BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, mengaku tidak bersalah terkait hal yang menimpa Mirna.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat terungkap, bahwa Jessica mengungkapkan rasa tak bersalahnya ketika mengantar Mirna ke RS Abdi Waluyo.

Hal tersebut diutarakan oleh sahabat Mirna, Hani Juwita Boon, yang dihadirkan jaksa sebagai saksi di PN Jakpus, Rabu (13/7/2016).

Terdakwa Jessica Kumala Wongso saat disidangkan | Foto : Natalie
Terdakwa Jessica Kumala Wongso saat disidangkan | Foto : Natalie

Hani dalam kesaksiannya menceritakan, saat dirinya bersama Jessica mengantarkan Mirna ke rumah sakit setelah kejang-kejang di Kafe Olivier.‎ Dikatakannya, ia sempat menangis dan bersandar memeluk Jessica karena panik melihat kondiri Mirna.

“Ketika di Abdi Waluyo, saya sempat menangis dan memeluk Jessica. Saya bilang, kenapa bisa begini? Apakah kita telat?” ujar Hani saat bersaksi.

Dalam keadaan panik di RS, Hani melihat Jessica sangat tenang saat mengantar Mirna ke RS Abdi Waluyo. Bahkan Jessica berpesan ke Hani supaya tetap tenang.

“Jessica sempat menenangkan saya dan bilang: Tenang saja, bukan salah kita. Dengar perkataan itu, saya kaget dan masih histeris. Tapi Jessica tetap tenangkan saya dan saya bilang saya enggak bisa tenang, karena tidak sanggup melihat kondisi Mirna saat itu,” terang Hani, dalam kesaksiannya.‎

Hani menduga, Jessica tidak sepanik dirinya karena Jessica kurang begitu dekat dengan Mirna.

“Jessica tidak sepanik saya karena dia tidak sedekat saya sama Mirna, mungkin dia lebih tenang,” ucap Hani.

Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin masih berlangsung hingga pukul 11.36 WIB. Dari 4 saksi yang dihadirkan jaksa, baru Hani yang bersaksi.‎ Sementara 3 saksi lainnya masih akan menjalani pemeriksaan usai Hani dimintai keterangan.

 

Penulis : Natalie

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY