BERBAGI
Gubernur Kepri Isdianto saat meluncurkan kapal nelayan bertenaga Surya (matahari) berkapasitas 3 GT di Pelabuhan Mentigi, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Minggu (6/12/2020).

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Musibah yang menimpa warga Kepri akibat cuaca ekstrim sejak Jumat (1/1/2021) hingga Sabtu (2/1/2021) mendapat perhatian Gubernur Provinsi Kepri Isdianto.

Isdianto mengingatkan agar masyarakat Kepri untuk tetap waspada dan berhati-hari dengan cuaca ekstrim saat ini.

Bahkan Isdianto memerintahkan jajarannya untuk membantu warga yang tertima musibah sejak Jumat (1/1/2021) hingga Sabtu (2/1/2021) di sejumlah wilayah.

“Kita minta masyarakat agar berhati-hati dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrim ini. Ada beberapa wilayah kita yang terkena musibah,” ujar Isdianto, Sabtu (2/1/2020).

Isdianto sendiri telah menerima langsung laporan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri Budiharto. Saat ini banjir telah meluas di beberapa tempat.

Baca Juga:  Masyarakat Antusias Berburu Takjil, Batam Wonderfood Ramadhan Tingkatkan Ekonomi Pelaku UMKM

“Seperti di Tanjunguma, rumah masyarakat habis tersapu ombak ditambah lagi dihantam tongkang. Lalu, di Lingga rumah warga juga roboh disapu ombak. Sedangkan Tanjungpinang, ada beberapa wilayah yang hingga kini masih tergenang air,” kata Isdianto.

Petugas BPBD dan Tagana telah disiapkan Isdianto sejak Jumat (1/1/2021) sore, untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

“Petugas kita sudah disiapkan sejak sore kemarin (Jumat red). Saya perintahkan petugas agar membantu dan mengevakuasi masyarakat ke tempat yang kondusif dan mendata kerusakan masyarakat,” tegas Isdianto.

Isdianto mengatakan akan segera menutup sementara objek wisata pantai hingga kondisi membaik.

“Saya berencana akan segera menutup objek wisata pantai. Karena, kondisi cuaca ekstrim dan gelombang juga kuat tidak seperti biasanya. Saya tidak ingin ada masyarakat yang menjadi korban. Mungkin, kita tutup untuk sementara waktu hingga cuaca kembali membaik,” sebut Isdianto.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan