BERBAGI
Foto personel Polsek Gunungkijang saat di TKP

 

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Cuaca buruk di wilayah Bintan selain mengikibatkan banjir juga membuat beberapa pohon di pinggir jalan tumbang. Akibatnya, kendaraan tidak bisa melintasi.

Seperti kejadian tumbangnya kembali pohon di Jalan Wisata Bahar KM 23 Kawal kemarin (8/1/2021) pukul 22.30. Beruntungnya, pohon itu diketahui langsung oleh jajaran Polsek Gunungkijang yang sedang patrol menemukanpohon itu dan langsung di lakukan pembersihan.

Kapolsek Gunungkijang, AKP Monang P Silalahi saat dihubungi mengatakan pihaknya sengaja meningkatkan jadwal patrol di wilayah kerjanya akibat cuaca buruk ini. Hal ini dilakukan untuk memantau situasi lapangan.

“Menang sejak cuaca buruk ini, kami terus melakukan patrol untuk memantau situasi serta memastikan lingkungan masyarakat aman dan kondusif,”ujarnya, Sabtu (1/9/2021).

Baca Juga:  Yang Belum Divaksin, Tiga RSUD Bintan Selalu Siap Memvaksin Warga

Dengan peningkatan patroli itu lanjut dia membuat pihaknya bisa memahami kondisi lapangan dan tindakan pun dilakukan. Misalnya kata dia, saat anggota patroli menemukan pohon tumbang.

“Tidak lama setelah personel menemukan pohon itu langsung dilakukan tindakan pembersihan. Sehingga masyarakat yang melintas di jalan itu dapat terhindari dari laka lantas,”sebutnya.

Selain jajaran Polsek, tambahnya, Koptu Heru anggota Koramil 02 Bintan Timur juga turut serta membersihkan pohon yang getah dengan panjang sekitar 20 meter itu. Hal ini merupakan bukti kerjasama antara TNI-Polri di wilayah Bintan tetap solid.

“Sekarang jalan sudah bersih dan aman untuk dilalui oleh masyarakat. Karena tidak lama setelah personel menemukan (pohon tumbang) itu, kita langsung ambil tindak (pembersihan),”ungkapnya.

Baca Juga:  Terkait Perpanjangan PPKM, Bintan Tetapkan Jam Operasinal Warung

Pada kesempatan itu juga, ia meminta kepada pengendara agar selalu waspada saat melintas jalan raya. Karena tidak menutup kemungkinan aka nada pohon tumbang lagi.

“Pesan kami, hati-hati saat melintasi jalan raya karena tidak menutup kemungkinan aka nada lagi pohon tumbang. Cuma kan kita tidak tau di mana dan kapan. Jadi waspada saja,”pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan