BERBAGI
Ilustrasi

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM –  BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) Kantor Hang Nadim, Batam telah mengeluarkan imbauan dan peringatan akan kondisi cuaca yang sedang buruk.

Buruknya cuaca ditandai dengan penampakan awan gelap pekat dan turunnya hujan dengan intensitas sedang. Di beberapa lokasi, hujan tampak mengguyur hebat. Data tersebut diperoleh dari situs resmi BMKG Hang Nadim, Batam.

Akibat buruknya cuaca, beberapa armada penyeberangan laut pun diklaim sempat dihantam gelombang yang cukup tinggi. Seperti yang telah terjadi di sekitar Pelabuhan Domestik Sekupang, pada Sabtu (08/04/2017) pagi hingga sore ini. Deny Cahyadi, Kepala Operasional Syahbandar Pelabuhan Sekupang, turut membenarkannya.

Menurut informasi yang juga diterimanya disebutkan, kapal Dumai Line tujuan Tanjung Batu sempat dihantam gelombang setinggi satu meter. “Tadi nakhoda, di sekitar selat durian cuaca tidak begitu bagus. Gelombang setinggi satu meteran nampak menghantam,” kata Deny.

Baca Juga:  Polres Bintan vs Polsek Jajaran: Skor 2-1

Mendapat kabar tersebut, Deny pun langsung menginstruksikan kepada nakhoda kapal Dumai Line tersebut untuk tidak mengambil resiko jika cuaca ditengah laut sedang tidak bagus, karena menyangkut keselamatan orang banyak (penumpang, red). Tetapi Deny mengaku kapal Dumai Line tujuan Tanjung Batu sudah merapat dan selamat sampai tujuan. “Saya instruksikan untuk kembali lagike markas (Sekupang,red) jika cuaca buruk dan berbahaya, tetapi kabar terakhir nakhoda memberi kabar sudah sampai tujuan,” ujar Deny.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY