BERBAGI
Para pekerja sedang melakukan pelebaran jalan di Kota Batam beberapa waktu lalu | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Perusahaan yang  ada di Batam diharapkan bisa menyalurkan dana CSR (Corporate Social Responsibility), untuk membantu membiayai berbagai program Pemerintah.

Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan banyak program pembangunan yang dimiliki pemerintah kota (Pemko) Batam, namun dana yang dimiliki terbatas sehingga membutuhkan bantuan dari swasta.

“Dalam membantu pembiayaan program pembangunan, kami mengharapkan keikutsertaan para pengusaha melalui dana CSR,” katanya.

Menurutnya, untuk menyelaraskan rancangan penyaluran CSR dengan kebutuhan pembangunan, pengusaha diminta untuk berkoordinasi dengan Pemko Batam. Hal ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang diambil dari visi misi wali kota dan wakil wali kota.

“Mengurangi beban pendanaan pembangunan Kami yakin dana CSR akan dapat membantu yang kami butuhkan saat ini,” katanya.

Baca Juga:  Apresiasi Warga Cepat Tanggap Adanya Kebakaran, Ini Kata Wali Kota Tanjungpinang

Rudi juga meminta partisipasi instansi vertikal untuk turut mendorong lembaganya mendukung berbagai program Pemko Batam. Selain itu diharapkan lebih meningkatkan koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait bagi peningkatan pelaksanaan program pembangunan.

“Tiap tahunnya APBD Kota Batam terbatas untuk pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan. Saya mengharapkan diperolehnya kesepakatan program prioritas guna menyikapi berbagai masalah yang dihadapi,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY