BERBAGI
Kapolsek dan Camat Gunungkijang

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Keganasan covid-19 akhirnya terasa di wilayah Gunungkijang. Tidak tanggung-tanggung, sekali ngamuk sebanyak lima orang warga yang merupakan pekerja di PT Tirmadu dinyatakan positif virus yang sudah menghantui dunia sejak 2020 lalu itu.

Selain 5 orang karyawan PT Tirtamadu juga terdapat dua orang lain yang merupakan masih warga Gunungkijang dinyatakan positif covid-19. Dari tujuh orang yang dinyatakan positif itu terdapat 4 perempuan, sedang sisanya merupakan laki-laki.

Kapolsek Gunungkijang, Iptu Melki Sihombing membenarkan kasus covid-19 baru di wilayah itu. Ia mengatakan, di PT Tirmadu sendiri setelah dilakukan tracing terdapat 18 orang yang dinyatakan kontak dengan salah satu korban cvid-19.

“Namun, yang dinyatakan positif covid-19 dari 18 orang hanya lima orang,”ujarnya saat ditemui usai mendatangi PT Tirmadu, Kamis (25/3).

Baca Juga:  Lindungi Pegawai Non ASN, Pemko Batam Jalin Kerjasama dengan BPJamsostek

Untuk menghindari penyebaran lanjutan, ia mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan majemen PT Tirmadu serta para karyawan.

“Begitu adanya kasus (covid-19) kami langsung melakukan rapat di kantor kecamatan Gunungkijang bersama tokoh masyarakat. Ke lima yang dinyatakan positif covid-19 sudah kami minta untuk dikarantina serta menghindari kontak dengan yang lain. Langkah kedepannya akan kita lakukan pengawasan protokol kesehatan dengan ketat,”sebutnya.

Hal senada juga diungkap oleh Camat Gunungkijang, Arief Sumarsono. Ia mengatakan, langkah pemerintah setempat dalam rangka melawan covid-19 dengan menggelar razia protokol kesehatan.

Sebab menurutnya, cara satu-satunya menghindar dari covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebenarnya, cara mencegah covid-19 ini cukup dengan menerapkan protokol kesehatan. Misalnya, memakai masker dengan benar, menghindari kontak fisik melalui sosial distancing atau phisical distancing. Kemudian, menjaga kebersihan dengan selalu menuci tangan serta menghindari kerumunan orang banyak,”paparnya.

Baca Juga:  Kerugian Negara Capai Rp 674 Juta, Mantan Kades dan Kaur Keuangan Desa Limbung di Lingga Jadi Tersangka

Sementara itu, berdasarkan data yang di terima media ini dari Dinas kesehatan Bintan, dengan adanya penambahan kasus covid-19 ini, maka di Bintan sudah terdapat 727 kasus covid-19. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY