BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono melakukan pengecekan Pos Pam, Pos yan dan Pos Terpadu operasi lilin di wilayah kerjanya, Jumat (25/12/2020).

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan pada setiappersonel yang bertugas bahwa saat ini Indonesia masih berada di tengah covid-19. Untuk itu, anggota diberikan tugas tambahan untuk selalu mengingatkan kepatuhan protokol kesehatan.

“Mohon pada setiap yang berada di pos masing-masing selalu meningingatkan masyarakat pada kepatuhan prokes. Bagi masyarakat yang tidak pakai masker, langsung di stop, diberi teguran dan masker,” pesan Bambang pada personel yang sedang berjaga.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah pilkada di wilayah Bintan usai, terdapat beberapa kasus covid-19 yang baru. Sehingga pengawasan terhadap prokes perlu di tingkatkan.

Baca Juga:  Kebut Penerapan Batam Logistic Ecosystem, Rudi Tinjau Proyek Autogate Batuampar

“Beberapa kasus covid-19 usai pilkada bermunculan. Dan salah satu cara mecegah penularan yaitu dengan pengawasan prokes tadi. Ada warga yang ngumpul-ngumpul dengan jarak yang terlalu dekat langsung diberikan edukasi covid-19 hingga teguran,”himbaunya.

Adapun Pos yang dilakukan pengecekan Kapolres Bintan yaitu Pos pelayanan yang berada di di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban, Pos Terpadu Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dan Pos Pengamanan Simpang Penaga, Adapun pengecekan yang dilakukan Kapolres yaitu pengecekan kesiapan personel dan kesiapan saran pendukung Operasi Lilin 2020 tersebut.

Bambang juga menambahkan agar para anggota juga menghimbau kepada masyarakat menjelang perayaan malam tahun baru angar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau menghadiri kegiatan yang menimbulkan kerumunan, hal ini dilakukan demi menekan angka penularan Covid-19.

Baca Juga:  ACT Dukung Kegiatan Peringatan Hari Museum Nasional, Amsakar : Museum Seumur Jagung Sudah Tertata dengan Baik

Pada kesempatan itu, ia juga tidak lupa mengucapkan “selamat Memperingati Hari natal 2020 kepada Masyarakat Kabupaten Bintan yang merayakan Hari natal”

“Saya berharapk agar masyarakat senantiasa memantuhi Protokol Kesehatan sehingga tahun depan Kabupaten Bintan bisa terbebas dari wabah Virus Covid-19,”pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY