BERBAGI
Bupati Blora Djoko Nugroho saat memberikan sambutan dalam rakor konvergensi di ruang pertemuan setda Blora (12/2/2020)

CENTRALBATAM.CO.ID, BLORA – Penyebab utama stunting adalah mindset (red-pola pikir) dan itu sangat perlu kerja keras dalam menanganinya.

“Jadi, penyebab utama dari stunting adalah mindset, pola pikir yang sudah tertanam sejak lama bahwa sesuatu yang salah itu benar. Itu perlu kerja keras kita untuk menanganinya,” kata Bupati Blora Djoko Nugroho dalam rapat koordinasi (rakor) konvergensi dengan stekholder terkait se-Kabupaten Blora di Ruang Rertemuan Setda Blora, Nugroho pada hari Rabu (12/2/2020).

Menurut orang nomor satu di Blora tersebut bahwa, penanganan stunting merupakan investasi jangka panjang. Dimana generasi muda perlu diedukasi dan dijaga perkembangannya sejak dini.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan untuk melakukan pengembangan lokus stunting, sehingga orientasi pencegahan stunting bisa semakin baik dan fokus.

“Saya berharap semua stakeholder yang ada bisa bekerjasama dari segala lini untuk pencegahan stunting ini. Jangan sampai menjadi bencana kemanusiaan,” harapnya.

Perlu diketahui, informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, saat ini di Blora terdapat 10 desa lokus stunting usia 0 – 23 bulan berdasarkan prioritas pusat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).(centralbatam.co.id/riyan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY