BERBAGI
Personel Detasemen Gegana Subden KBR Satbrimob Polda Kepri melakukan sterilisasi tempat di area bazar Batam Wonderfood Ramadhan, Selasa (27/4/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Personel Detasemen Gegana Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Satuan Brimob Polda Kepri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area bazar Batam Wonderfood Ramadhan yang berlokasi di Taman Dang Anom, Batam Center, Selasa (27/4/2021).

Penyemprotan dimulai pukul 10.00 oleh dua personel dengan mengunakan sprayer dilengkapi dengan tiga tabung yang masing-masingnya berisikan satu liter cairan disinfektan.

Bintara Unit (Banit) KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, Briptu Bayu Candra mengatakan penyemprotan disinfektan dilaksanakan di seluruh area bazar Batam Wonderfood Ramadhan, mulai dari stand pedagang sampai fasilitas bazar seperti mushola dan toilet.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 di area potensi kerumunan massa.

“Mengingat semua daerah Batam saat ini masih dalam status merah, maka untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 salah satunya kita lakukan dengan penyemprotan disinfektan di area kerumunan massa atau daerah sering berkumpul masyarakat,” katanya.

Bayu menyampaikan, dalam menjalankan tugas personil Detasemen Gegana Subden KBR Satbrimob Polda Kepri tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai APD (alat pelindung diri).

Ia menginformasikan personel terus melaksanakan penyemprotan desinfektan didaerah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hampir setiap hari kita laksanakan penyemprotan disinfektan, target utama kita khusus rumah-rumah yang terkena Covid-19,” terangnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menyampaikan penyemprotan disinfektan bagian dari penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability) pada event Batam Wonderfood Ramadhan.

Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung bazar.

“Penyemprotan dilakukan diseluruh area sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ardi terus mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan bagi pedagang dan pengunjung seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak.(ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY