BERBAGI
Petugas Satgassus Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri melakukan sterilisasi area publik di Pelabuhan Terminal Ferry Internasional Batam Center, Batam, Kamis (6/5/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM -Satgasus Penanganan covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri melakukan sterilisasi area publik di Pelabuhan Terminal Ferry Internasional Batam Center, Batam, dengan cara penyemprotan cairan disinfektan.

Hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran dan penularan covid-19.

Danrem 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan di seluruh area ruangan Pelabuhan Internasional Batam Center.

“Hari ini tim Satgasus Penanganan covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri yang dipimpin oleh Danrem 033/WP, Brigjend TNI Jimmy Ramoz Manalu, melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Terminal Ferry Internasional Batam Center. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Danramil 03 Nongsa, Kapten Inf HP Siregar dengan Puskesmas Botania Batamkota,” kata Brigjend TNI Jimmy, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga:  Anak Dobrak Pintu Kos Ibu, Sundari Ditemukan Meninggal di Kos

Penyemprotan, lanjut Danrem 033/WP, dimulai sejak pukul 10.30 WIB oleh petugas Satgasus Penanganan covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri dengan mengunakan sprayer dilengkapi dengan tabung berisikan cairan disinfektan.

“Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya kami lakukan dengan penyemprotan disinfektan di area kerumunan massa atau daerah yang sering jadi tempat berkumpul masyarakat,” jelas Danrem 033/WP.

Danrem 033/WP menyampaikan bahwa, dalam menjalankan tugas, petugas Satgasus Penanganan covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai APD (alat pelindung diri) berdasarkan Standar Operasi Prosedur (SOP) penyemprotan Covid-19. Ia juga menginformasikan bahwasanya petugas Satgasus Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Kepri terus melaksanakan penyemprotan disinfektan di daerah yang rawan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga:  Terkait Perpanjangan PPKM, Bintan Tetapkan Jam Operasinal Warung

“Sektor penyemprotan disinfektan di ruangan Pelabuhan Internasional Batam Center. Seperti di ruang tunggu Pekerja migran Indonesia (PMI) dari Malaysia, meja pendaftaran dan pemeriksaan dokumen, ruang swab pemerintah, ruang tunggu PMI Singapura, tempat swab mandiri, kantor Karantina, Pos Komando (Posko) Satgassus, jalur imigrasi, X -Ray Bea Cukai, Media Center, dan di lobi kedatangan,” ujarnya.

Sementara ditambahkan oleh Pjs Kapenrem 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi, mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di Batam.

“Penyemprotan tadi dilakukan diseluruh area. Ya ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas,” ujar Mayor Inf Reza.

Baca Juga:  PPKM Level 4 Berlaku Hingga 25 Juli, Wali Kota Batam Ajak Masyarakat Komitmen Jalankan Imbauan Pemerintah

Dalam kesempatan tersebut, Kapenrem 033/WP terus mengingatkan kembali kepada masyarakat Kepri umumnya dan Batam khususnya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

“Mari patuhi dan terapkan protokol kesehatan. Kita ingin masalah covid-19 ini cepat selesai, Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Kita harus kompak menangani covid-19,” katanya. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan