BERBAGI
Dalmasri Syam berbicara dihadapan RT/RW

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN -Aksi sejumlah teror di berbagai wilayah di Indonesia membuat semua pihak waspada. Kewaspadaan ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan kembali terjadi.

Kewaspadaan ini juga disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bintan, Dalmasri Syam kepada seluruh ketua RT dan RW di Kabupaten Bintan. Ia meminta agar pendatang atau warga baru yang ada di wilayah masing-masing wajib lapor.

“Untuk bapak-ibu RT /RW, kita minta saling koordinasi agar jika ada warga warga baru segera melapor. Minta kepada warga masing-masing agar melaporkan jika ada warga lain yang mencurigakan. Kita wajib waspadai sedini mungkin memingat aksi teroris dan radikalisme yang telah terjadi belakangan ini,” ujar Dalmasri saat agenda Safari Ramadhan 1439 H di Mesjid Al Hikmah, Desa Teluk Sasah , Kec Sri Kuala Lobam, Selasa (22/5) malam.

Lebih lanjut ia berharap Kabupaten Bintan selalu dalam kondisi yang aman dan kondusif. Untuk itu, ia meminta pada para ulama dan tokoh agama setempat tetap selalu kompak, sehingga orang buruk yang  ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ruang geraknya bisa dipersempit.

“Jadin ini perlu diantisipasi dan jangan diremehkan, saya juga minta tingkatkan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dan para tokoh agama,”sebutnya.

Pada kesempatan itu juga, ia meminta masyarakat Bintan tertib dan santun dalam menggunakan media sosial.

“Selain itu, Pemerintah daerah mengimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Seleksi berita yang di konsumsi dan hindari yang berbau SARA,”himbaunya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY