BERBAGI
Suasana penyemprotan iesinfektan di seluruh ruangan DPRD Kota Batam, Senin (23/3/2020) siang

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Dalam upaya pencegahan virus corona, seluruh ruangan Kantor DPRD Kota Batam disemprot disinfektan, Senin (23/3/2020).

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengaku kegiatan ini merupakan kebijakan DPRD Kota Batam.

“Memang saya perintahkan Pak Sekwan agar kantor kita semua harus disemprot dengan desinfektan,” ujar pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

Penyemprotan ini dilakukan agar Kantor DPRD Kota Batam steril sekaligus mencegah Covid-19. Adapun ruangan yang disemprot, merupakan seluruh ruangan yang ada di Kantor DPRD Kota Batam dari Lantai 1 hingga lantai 3.

“Seperti ruang komisi, ruang media, ruang Bapemperda, fraksi, toilet, gudang, ruang rapat paripurna. Semuanyalah,” tutur Cak Nur.

Tak hanya sekali, penyemprotan ini kedepan akan dilakukan secara berkelanjutan. Pihaknya menjadwalkan penyemprotan dalam beberapa hari kedepan.

“Secara teknis saya tak tahu berapa anggaran penyemprotannya,” kata Nuryanto.

Dari pantauan, sekira pukul 11.00 WIB seorang Staf DPRD Kota Batam mengumumkan seluruh anggota DPRD Kota Batam dan seluruh karyawan agar keluar dari ruangan DPRD Kota Batam. Seluruh karyawanpun menunggu di halaman DPRD Kota Batam saat pengemprotan disenfektan berlangsung.

Terlihat dua orang petugas menggunkan Alat Pelindung Diri (APD) bak astronot melakukan penyemprotan disetiap sisi ruangan.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY