BERBAGI
Dokter Benny

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Bintan,  dokter Benny Antomi mengatakan merupakan semua pihak. Dalam hal ini, termasuk dirinya sendiri yang merupakan seorang salah satu dokter dan juga kepala RSUD Bintan.

Untuk RSUD yang ia pimpin sendiri, Benny mengatakan 80 persen acara televisi yang ada di sana semua tentang pencegahan covid-19. Misalnya; mencuci tangan dan memakai dengan benar, bagaimana cara sosial / phisycal distancing dengan menghindari kerumunan serta menjaga immunities tubuh.

“Kalau di RSUD sendiri kita sudah pasti ya. Selain menyediakan tempat pencuci tangan juga kami menyediakan banyak ruangan agar social distancing bisa diterapkan. Visitor atau keluarga pasien kami hanya diizinkan satu orang. Jika lebih dari satu orang, kami minta agar keluarga pasien antri berkunjung,”jelasnya, Minggu (25/10/2020).

“Kemudian semua acara TV yang ada di rumah sakit, termasuk di kamar pasien yang diputar semua tentang sosialisasi protocol kesehatan (prokes),”tambahnya.

Menjadi seorang penuh dengan kesibukan lantaran dirinya menjabat direktur di RSUD dan juga seorang dokter, tidak membuat dirinya lengah sosialisasi prokes ke staf dan juga masyarakat. Hal ini ia lakukan guna memutuskan mata rantai covid-19 di wilayah Bintan khususnya.

“Setiap kali datang ke kantor, saya terlebih dahulu mengecek kelengkapan pencegahan covid-19 misalnya; tersedianya sabun pencuci tangan dan APD staff. Masuk ke ruangan, saya mengecek untuk memastikan semua saluran TV tentang pencegahan covid-19. Jika sudah, baru saya masuk kantor mengecek pekerjaan rutin,”akunya, Benny.

Lebih lanjut ia mengatakan, diluar jam kerjanya saat berada dilingkungan masyarakat, ia sering melakukan sosialisasi prokes. Misalnya, jika ia temukan warga masih ada yang enggan memakai masker dan tidak jaga jarak, dirinya tak segan-segan untuk menegur.

“Karena tugas kami sebagai dokter ini membuat masyarakat sehat. Jadi sosialisasi prokes ini sudah menjadi bagian dari tugas kami,”timpalnya.

“Untuk itu, sebagai seorang dokter yang tentu paham cara pencegahan covid-19 ini berharap masyarakat tetap patuh pada prokes yaitu; mencuci tangan dan memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan juga rajin olahraga serta konsumsi makanan bergizi. Karena hal ini untuk menjaga immunities tubuh sehingga tidak mudah tertular penyakit. Bukan hanya pada covid-19 saja, tapi penyakit lain juga sudah tertular jika badan sehat,”pungkasnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY