BERBAGI
Kompol Suharjono memimpin gelar patroli

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Untuk mencegah aksi terorisme di wilayah Bintan, jajaran Polsek Bintan Utara (Binut) rutin adakan patroli. Adapun sasaran patroli yang dilakukan seperti tempat ibadah.

Selain jajaran Polsek jajaran camat, Satpol PP dan Koramil serta ormas juga turut serta dalam kegiatan patroli itu.

Kapolsek Binut, Kompol Suharjono mengatakan, patroli itu dilakukan untuk memberika rasa nyaman ditengah-tengah masyarakat akibat beberapa aksi teroris yang terjadi di Indonesia.

“Ini (patroli) dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyrakat Bintan. Terlebih bagi saudara kita umat Kristian yang merayakan Paskah,”ujarnya.

“Kita akan terus melaksanakan giat patroli untuk mencegah mengantisipasi langkah terorisme di wilayah hukum Polres Bintan khususnya di wilayah Bintan Utara untuk tetap terjaga kenyamanan keamanan warga,”lanjutnya.

Baca Juga:  Peduli Nelayan Yang Terdampak PPKM, Kapolres Bintan Bagikan Sembako

Ia menjelaskan, patroli yang dilakukan mengingat beberapa aksi terorisme yang terjadi di Makasar hingga di Mabes Polri. Karena itu, ia melibat sejumlah elemen masyrakat dan pemerintah TNI-Polri agar dapat bersama-sama menjaga ketentraman di wilayah Bintan.

“Tragedi yang terjadi beberapa hari yang lalu bom bunuh diri di katedral di Makassar dan serangan penembakan di mabes polri, untuk itu mari kita bersama-sama saling menjaga situasi tetap kondusif, aman dan nyaman,” ungkapnya.

Sementra itu, Camat Bintan Utara Firman Setiawan mengatakan kegiatan patroli gabungan ini di laksanakan untuk menjaga situasi kondusif di lingkungan Bintan Utara tetap terjag.

“Yang mana pada saat ini kejadian ledakan bom bunuh diri di katedral di makassar dan serangan penembakan Mabes Polri, pengamanan patroli ini di laksanakan untuk menjaga kondusifitas serta rasa aman kepada masyarakat,”paparnya.

Baca Juga:  PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemko Batam Mulai Giatkan Tes Antigen Massal bagi Warga

“Untuk itu mari kita bersama – sama saling bahu – membahu menjaga lingkungan khusus kepada RT/RW, rutin memantau mengontrol lingkungannya apa bila adanya warga baru atau tamu untuk segera mendata dari mana asal usul kedatangannya sehingga orang tersebut terdetiksi,” timpalnya.

Selain itu, ia juga beraharap diluar dari Petugas Keamanan, seluruh lapisan masyarakat baik tingkat RT/RW juga ikut berperan aktif untuk rutin mengadakan patroli siskamling, “sehingga kenyamanan lingkungan kita terjaga dari hal yang tidak kita inginkan”,tutupnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan