BERBAGI
Kasatker Pelabuhan Batu Ampar, Adil Setiadi (Kemeja biru, kacamata) saat digelandang tim Saber Pungli Polda Kepri | Foto : Den

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh tim Saber Pungli Polda Kepri, Senin (8/5/2017) siang lalu berujung dengan diamankannya Kepala Satuan Kerja Kantor Pelabuhan Laut Batu Ampar.

Namanya  Adil Setiadi. Dia ditangkap di Hotel Planet Holliday, Nagoya, Batam.

Usai ditangkap dan digelandang ke Mapolda Kepri, tim Saber langsung menanyai Adil Setiadi. Pertanyaanpun berkutat tentang puluhan juta uang yang diterimanya dan terkait apa modus pemberian tersebut.

“Ya, masih seputar itu lah pokoknya,” kata Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Kepri Kombes Pol. Budi Suryanto, Senin (8/5/2017) sore.

Dia juga mengatakan, bahwa pemeriksaan lanjutan terhadap Adil untuk sementara sudah selesai. “Kita lanjut besok (Selasa, red),” tuturnya.

Pagi tadi, pemeriksaan pun kembali dilanjutkan. Adil sampai saat ini masih diperiksa di Mapopda Kepri.

Pemeriksaan itu dilakukan di lantai 3, gedung Bhayangkara itu.

Budi menambahkan, kasus ini akan terus dikembangkan dan tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya.

“Tergantung keterangan saja. Bisa ya (ada terdangka baru) dan bisa saja tidak,” tuturnya.

Meski demikian, tertangkapnya Adil, sang pejabat di kubu BP Batam ini terus menuai hujatan dan protes akan semakin tercorengnya kinerja BP sebagai penggerak roda pengusahaan di kota Madani itu.

“Bagaimana Batam bisa maju, toh orang atau pejabat di dalamnya doyan korupsi,” kata Tumbur Hutasoit, seorang warga yang menyayangkan tindakan tersebut.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY