BERBAGI
Camat Todanan, Edi Widayat (kaos hitam)

CENTRALBATAM.CO.ID,BLORA РCamat Todanan Edi Widayat mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sekitar.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu se-Pemerintahan Kecamatan Todanan tersebut saat menggelar aksi bersih-bersih di Pasar Todanan dalam peringatan World Cleen Up Day (WCUD), Jum’at (18/9/2020).

“Menjaga lingkungan bukan hanya pada saat peringatan WCUD saja, tetapi harus menjadi kebiasaan sehari-hari bagi kita semua,” ungkapnya.

Menurut Pak Edi sapaan akrab Edi Widayat, persoalan lingkungan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Pemerintah. Namun, lebih kepada tanggung jawab bersama.

Sehebat apapun program pemerintah tentang lingkungan, tetapi masyarakat tidak mendukung dalam menjaga lingkungan program itu tidak akan berjalan sukses.

“Artinya peringatan WCUD harus dijadikan momentum untuk membiasakan menjaga lingkungan. Karena Masyarakat sangat berperan dalam menjaga lingkungan,” tutur Edi.

Lanjut, memungut sampah bersama-sama yang dilakukan pada saat peringatan WCUD, harus menjadi pegangan dan awal serta kebiasaan masyarakat menyikapi isu lingkungan saat ini.

“Dan saya berharap kepada seluruh masyarakat Todanan sadar akan hal ini. Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan, paling tidak dilingkungan masing-masing,” tutupnya. (Riyan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY