BERBAGI
Pjs Bupati Bintan, Buralimar

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN Melanjutkan kunjungan dalam minggu pertama bertugas, Pjs Bupati Bintan Buralimar meninjau RSUD Bintan dan melihat langsung pelayanan serta fasilitas hingga ke sudut ruangan. Didampingi Direktur RSUD Bintan dr. Benni Antomi, Buralimar bahkan sempat mengunjungi beberapa pasien rawat inap.

Mulai dari IGD, Poli hingga ruang besuk tak luput dari kunjungan yang dilakukannya. Buralimar sempat mempertanyakan perihal penanganan pasien covid-19 dan pengaplikasian protokoler kesehatan.

Benni menjelaskan bahwa saat ini RSUD Bintan telah menyelesaikan perawatan dan penyembuhan bagi pasien covid-19 yang diisolasi. “Terakhir semalam satu pasien terakhir telah dinyatakan pulih dan diperbolehkan pulang” ucapnya.

Terkait tenaga medis dan fasilitas, Benni menuturkan bahwa saat ini RSUD Bintan telah memiliki tenaga ahli kesehatan yang telah mumpuni, baik untuk kesehatan dasar hingga spesialis. “Peralatan kita tinggal beberapa yang perlu dilengkapi, dokter spesialis juga tinggal spesialis bedah saraf dan spesialis rehap medik, InsyaAllah tahun depan dua spesialis tersebut kita datangakan dan RSUD Bintan lengkap” terangnya.

Menanggapi sarana dan pra sarana di RSUD Bintan, Buralimar mengatakan akan mengusahakan tambahan ruangan operasi dan kelengkapan fasilitas Kelas I agar ruangan sebelumnya bisa dimanfaatkan untuk penambahan ruangan Kelas III.

“Anggaran terbatas, kita semua maklum karena kondisi saat ini. Tapi InsyaAllah semua kita upayakan, sebab RSUD ini sangat potensi untuk jadi Rumah Sakit rujukan sehingga tidak perlu lagi masyarakat kita berobat sampai ke luar daerah” tutupnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY