BERBAGI
Ketua BPK Agus dan Apri Sujadi terlihat serius melihat petasi potensi wisata Bintan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati Bintan, Apri Sujadi mendatangi kanto Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) di Batam hari hari ini (28/2).

Mendapat kunjungan dari orang nomor 1 di Bintan tersebut, ketua BPK Perwakilan Kepri, Joko Agus Setyono langsung menyambut rombongan menuju ruang pertemuan.

Bupati Bintan Apri Sujadi, saat memaparkan tujuan kedatangannya berharap agar BPK mau memeberikan pendampingan kepada Pemkab Bintan dalam mengelola keuangan. Selain itu, Apri juga memperkenalkan potensi pariwisata Bintan.

Mengawali pembicaraan hangat itu, Apri meminta maaf terlebih dahulu kepada ketua BPK karena pada saat adanya rapat, ia berhalangan hadir. “Mohon maaf pada rapat sebelumnya saya tidak hadir karena kebetulan ada rapat di Jakarta,” ucap Apri.

Baca Juga:  Yaman Zai Lemas dan Tak Kuasa Tahan Tangis, Tahu Istri dan 3 Anaknya Jadi Korban Sriwijaya Jatuh

“Pemkab Bintan siap dan beraharap BPK bersedia mendapingi kami dalam hal mengelola keuangan Daerah,” tambahnya.

Tujuan pendampingan BPK ini agar Pemkab Bintan semakin mantap dalam mengelola keuangan dan tidak menyalahi aturan yang ada. Untuk itu, hal ini sangat diperlukan oleh pemkab Bintan, kata Apri Lagi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Kepri Agus Setyono, menyambut baik atas silaturahmi rombongan dari Apri ini. Menurutnya hal ini merupakan suatu langkah yang baik dalam koordinasi antar lembaga .

Ia juga  mengatakan BPK Perwakilan Kepri sepenuhnya siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan untuk menciptakan tata kelola keuangan yang baik, terlebih pada sistem keuangan yang berbasis akrual terus mengalami perubahan yang signifikan .

Baca Juga:  Pasca Bencana Tanah Longsor, Danramil 01/0315 Kerahkan Anggot Goro

“Prinsipnya BPK Perwakilan Kepri menyambut baik atas silaturahmi dan koordinasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan , kami juga siap membantu dalam memberikan bimbingan terkait pelaporan keuangan berbasis akrual,” ujar Agus menjawab Apri.

Kunjungan Apri ini turut mendampingi dalam silatrurahmi tersebut Plt Sekda Pemkab Bintan, Adi Prihantara, Kepala BPKAD Kabupaten Bintan Mohamad, Setioso , dan Kepala Inspektorat Kabupaten Bintan Rachim serta Kepala Satpol PP Kabupaten Bintan Insan Amin. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY