BERBAGI
Bupati Bintan, Apri Sujadi mendatangani Prasasti Pondok Pesantren

CENTRALBATAM.CO.ID, Bintan ­–Bupati Bintan, Apri Sujadi meresmikan Pondok Pesantren Al Ihsan Bintan di jalan Namlin RT 05/ RW 02 Desa Toapaya Kecamatan Toapaya, Selasa (26/3/2019).

Hadir dengan pakaian koko Apri Sujadi ditemani istri ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Deby Maryanti baju batik biru bergaris-garis putih.

Dalam sambutanya, Apri Sujadi mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bintan terus berkomitmen dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Bintan Yang Madani. Hal ini katanya sebagai perwujudan dari visi dan misi Bintan yang Madani.

Foto bersama Bupati depan Pondok Pesantren Al Ikhsan

“Untuk mewujudakan visi – visi Bintan yang Madani, kita terus lakukan dengan membangun saran dan prasaran rumah ibadah. Peningkatan sarana TPQ dan pondok pesantren. Selalin itu, kita juga melakukan pembangunan madrasah hingga program – program Islami seperti wajib mengaji dan mengaji sebelum jam pelajaran dimulai,” kata Apri.

Demikian demikian kata Apri, masyarakat Bintan pada umumnya dapat meningkatkan taqwa kepada Allah SWT. Sehingga akal dan budi pekerti dan tercipta melalui muda-mudi atau generasi penerus bangsa.

Dijelaskan Apri, Bintan saat ini sudah memiliki sebelas pondok pesantren. Kemudian ada empat belas Mandrasah dan juga 245 TPQ.

“Bahkan saat ini, rumah tahfidz yang telah kita dirikan juga sudah memiliki sekitar 200-an santri. Kita juga tetap konsen dalam memberikan insentif bagi guru ngaji, imam mesjid agar visi misi Bintan Yang Madani dapat tercapai,” jelasnya.

Pendirian Pondok Pesantren  Al Ikhsan ini kata Apri membuatnya bangga. Sehingga patut mendapat apresiasi dari pemerintah kabupaten Bintan. Sebab, melalui pondok ini dapat mencetak generasi Bintan yang Madani.

“Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi pembangunan pondok pesantren ini. Dan kami juga yakin melalui pondok ini dapat menciptakan, masyarakat yang beradab dan menjujung tinggi nilai-nila kemanusian. Masyarakat yang demkratis serta maju dan menguasai ilmu pengetahuan dan technology,” ungkapanya.

Bupati Bintan bersama ketua yayasan Zulkifli

Bersamaan, Pembinan Yayasan Al Ikhsan, Zulkifli menjelaskan pondok pesantren ini berdiri diatas lahan 4 hektar (ha).

“Didalamnya ada 11 asrama, dimana 5 asrama diantaranya sudah selesai terbangun dan 6 asrama lagi akan selesai dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Untuk tahap awal kata Zulkifli lagi, saat ini sudah 14 orang santri yang terdaftar dari 20 santri yang ditargetkan.

“Nantinya pondok pesantren ini juga akan dilengkapi fasilitas kantin dan juga mini market selain fasilitas mesjid dan asrama yang sudah terbangun. Bahkan kita juga menggratiskan 4 orang santri yang berasal dari keluarga kurang mampu. Semoga hal ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.

Usai acara peresmian, ditemani ketua yayasan bersama Kemenag Bintan dan staff Pemkab Bintan mendampingi Bupati Bintan, Apri Sujadi keliling sekitar Pondok untuk melihat situasi (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY