BERBAGI
Bupati Bintan Apri Sujadi saat meninjau lokasi banjir

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi langsung turun ke lapangan untuk meninjau lokaksi musibah seperti banjir dan lainnya, Sabtu (2/1/2021).

Apri bahkan memerintahkan Dinas Perkim , Dinas PUPR Bintan dan Dinas Sosial untuk segera menginventarisir kerusakan infrastruktur akibat banjir di wilayah Bintan.

Hal tersebut dilakukannya agar segera dapat mengambil langkah-langkah terbaik untuk perbaikan infrastruktur yang tedampak musibah tersebut.

“Sudah kita minta agar Dinas Perkim, Dinas PUPR dan Dinas Sosial Bintan menginventarisir infrastruktur yang rusak akibat banjir, ” kata Apri di lokasi banjir, Sabtu (2/1/2021).

Menyikapi cuaca ekstrim saat ini, Apri instruksikan kepada Camat, Lurah dan Kades untuk dapat melakukan pendataan warga yang terdampak di wilayahnya.

Kemudian Camat diminta bekerja sama dengan Unsur Pimpinan Kecamatan (Kepolisian dan TNI) guna menentukan titik posko tanggap darurat di wilayah masing-masing.

Camat, Lurah dan Kades diminta mengajak bersama-sama masyarakat guna berpartisipasi untuk membuat dapur umum di wilayah yang terdampak.

“Kita juga meminta agar BPBD dan Dinsos agar menyiapkan posko logistik dan peralatan tanggap darurat serta perlengkapan dapur umum di masing-masing wilayah. Selain itu, Dinas Kesehatan juga diharapkan dapat membantu mengecek kesehatan warga yang ada di posko tanggap darurat,” kata Apri.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Bintan Deddy Christian Gurusinga mengatakan bahwa intensitas hujan deras yang melanda di sejumlah wilayah Bintan di awal tahun 2021 telah menyebabkan kerusakan pada sejumlah ruas infrastruktur jalan yang ada di Bintan.

Menurutnya, saat ini titik-titik lokasi jalan rusak akibat banjir sedang di inventarisir guna dilakukan pemulihan kembali.

“Sedang dilakukan invetarisir, mana infrastruktur jalan yang rusak berstatus kabupaten dan mana yang berstatus provinsi. Serta berapa anggaran yang dibutuhkan untuk penanganannya, ini masih sedang kita invetarisir,” katanya.(ndn)

 

Baca berita menarik CENTRALBATAM.co.id lainnya di Google News 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY