BERBAGI
Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan bantuan kepada warga yang sakit, saat mengunjungi kediaman keluarga Dayat yang belum masuk dalam program BPJS, Mingu (5/2/2017) / foto Zai

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan dirinya telah mengingatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan untuk memprioritaskan pelayanan kesehatan terhadap Lansia.

Selain meminta lansia merupakan prioritas, dirinya juga meminta agar pelayan kesehatan tidak kaku. “Saya telah menginstruksikan kepada Dinkes agar memprioritaskan pelayanan terhadap lansia. Saya juga meminta mereka untuk tidak dalam pelayanan supaya masyarakat benar-benar mendapat haknya untuk hidup sehat,” ujar Apri, Rabu (8/3).

“Lagian, lansia inikan kan orang tua kita juga,” tambahnya.

Apri mengatakan, Pemkab Bintan telah mensubsidi biaya BPJS kesehatan untuk 11 ribu masyarakat Bintan. Dengan harapan masyarakat Bintan bisa hidup sehat serta bahagia.

Untuk mempermudah masyarakat Bintan, lanjutnya, pihaknya telah mendatangi surat Mutual of Understanding (MoU). Salah bunyi MoU tersebut katanya, masyarakat cukup menujukan KTP ke pihak rumah sakit yang ditunjuk.

Baca Juga:  Apresiasi Warga Cepat Tanggap Adanya Kebakaran, Ini Kata Wali Kota Tanjungpinang

“Jadi warga yang belum mendapat kartu BPJS, mereka tetap mendapat pelayanan gratis cukup dengan menujukan KTP Bintan ke pihak rumah sakit,” jelasnya.

Kebijakan yang diambil ini, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bintan. Salah satunya, Andini warga Kelurahan Kawal mengatakan semenjak diberlakukan sistim tunjuk kartu ini, dirinya tidak perlu lagi merogoh kocek untuk biaya perobatan.

“Iya sangat membantu, kami kemarin ke Puskesmas Gunungkijang. Dan alhamdulillah hanya dengan menujukan KTP, kami dilayani dengan baik oleh perawat yang ada pada saat itu,” pungkasnya. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY