BERBAGI
Bupati Bintan-GM PT Telkom Menujukan Simbolis Kerjasama

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Belajar dari beberapa wilayah yang telah menerapkan sistm Smart city yang berhasil, Bupati Bintan, Apri Sujadi berniat mewujudkan Bintan sebagai salah satunya.

Untuk mewujudkan niatnya ini, hari ini (1/3) ia beserta rombongan melakukan konsultasi ke kantor PT Telkom Indnonesia Wilayah Kepri di jalan Jaksa Agung R Suprapto Batam.

“Kami melihat beberapa kota di Indonesia seperti; Jakarta, Bandung, Surabaya serta Jakarta telah menerapkan sistem Smart City dan kita melihat sangat bagus. Nah kami ingin kedepan Bintan juga menerapkan hal yang sama,” ujar Apri.

Ia menambahkan, akselarasi pembangunan di Kabupaten Bintan saat ini sudah cukup berjalan dengan baik , beberapa bidang seperti bidang pariwisata terus mengalami peningkatan. Pemkab Bintan juga terus membenahi beberapa sektor bidang lainnya seperti bidang kemaritiman, bidang kesehatan dan bidang pendidikan.

Baca Juga:  Jelang Musim Kemarau, Kapolres Bintan; Membakar Hutan Ada Pidananya.

“Kita terus melakukan pembenahan di beberapa bidang , selama ini Bintan hanya unggul di bidang pariwisata. Untuk itu kita fokus pembenahan di beberapa bidang seperti bidang pelayanan masyarakat , bidang maritim dan industri , selain itu kita juga melakukan beberapa  perbaikan mutu pada bidang kesehatan dan bidang pendidikan seperti program  kesehatan gratis dan juga program masuk sekolah gratis . Namun seiring perkembangan zaman, semua bidang tersebut juga harus diiringi dengan kemajuan teknologi informasi “tambahnya.

Sementara itu, General Manager PT. Telkom Indonesia Wilayah Kepulauan Riau , Sony Budi Winarso menyatakan siap membantu mewujudkan program Bupati Bintan tersebut . Dirinya juga  membenarkan bahwa  pembenahan sistem e-Goverment juga harus di ikuti dengan penguatan jaringan akses internet dan telekomunikasi .

Baca Juga:  Kajati Kepri Menjuarai Kejuaraan Tenis Ganda Putra BAVETI CUP di Batam

“Tentunya kita selalu siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dalam mewujudkan hal tersebut “pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY