BERBAGI
Pengurus GMPL saat mengikuti donor darah

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Ide dan gagasan warga kecamatan Gunungkijang membentuk sebuah Organisasi Masyarakat (Ormas) boleh diacungi jempol. Pasalnya, Ormas yang diberi nama Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GMPL) itu membuktikan diri sebagai Ormas yang benar-benar peduli.

Salah satu bentuk kepedulian yang ditunjukan oleh ormas ini adalah seluruh pengurus dari berbagai Kelurahan/Desa berbondong-bondong donorkan darah. Tujuannya, untuk menujukan kepedulian terhadap lingkungan baik alam maupun sesama.

Ketua GMPL, Heryanto saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan donor darah ini diadakan oleh PMI bekerjsama dengan Pemkab dan Ormas di Bintan. Kemudian begitu mendengar adanya kegiatan ini, seluruh pengurus rame-rame mendaftarkan diri tanpa diberi arahan.

“Ini sebenarnya kegiatan PMI bekerjasama dengan Pemkab Bintan. Kemudian mereka (PMI) juga melibatkan ormas, kebetulan ormas kita lah yang terpilih,” ujar Heri, Selasa (24/1).

Pengurus dan anggota GMPL foto bareng usai donor

Ia menambahkan, sebagai ormas yang peduli seluruh anggota GMPL siap mendonorkan darah demi kemanusian tanpa harus melalui PMI. “Selama ni kan terkadang ada yang butuh darah, nah silahkan hubungi GMPL, siapa tau ada anggota bergolongan sama. Jika ada, kita semua siap,” ujar Heri mantap.

Terpisah, Camat Gunungkijang, Satrida Novikar mengatakan sangat mengapresiasi langkah GMPL ini. Ia juga mengatakan, dirinya bersedia menjadi pembina GMPL ini karena melihat kompetensi serta niat baik pengurus dan anggota membangun daerah.

“Saya sendiri apresiasi dan salut sama GMPL. Semoga apa yang telah dibuat oleh GMPL ini dapat ditiru baik warga maupun ormas lain,” pungkas Satrida.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY