BERBAGI
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad membuka secara resmi Training Center (TC) Qori dan Qoriah Kota Batam yang akan mengikuti STQ IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Kota Batam, Senin (5/4/2021) siang.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad membuka secara resmi Training Center (TC) Qori dan Qoriah Kota Batam yang akan mengikuti STQ IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Kota Batam, Senin (5/4/2021) siang.

Amsakar menyampaikan, TC ini merupakan momentum meningkatkan kemampuan qori dan qoriah yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kepri kelak. “Semoga TC ini lebih mematangkan qori dan qoriah kita,” harap Amsakar yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Batam.

Lanjut Amsakar, TC ini tentu menggenapi capaian-capaian selama STQ kelurahan, kecamatan hingga Kota Batam yang sangat luar biasa. Qori dan qoriah Batam pada berbagai tahapan tersebut mencatatkan nilai yang memuaskan.

Baca Juga:  Wali Kota Batam Rakor Hasil Pilkada 2020, Presiden Jokowi: Jangan Hanya Suka Menunggu Laporan Saja

“Artinya proses pembinaan yang kita semua lakukan menunjukkan hasil yang baik, berjalan on the track. Setelah mencermati ini semua ada harapan kita dapat kembali berjaya di STQ Kepri nanti,” imbuh dia.

Harapan kafilah Batam kembali berjaya kerap disampaikan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam beberapa kesempatan. Untuk itu, Amsakar menyebutkan hendaknya harapan ini dijemput sebaik mungkin sehingga mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

“Hasil tidak akan mengkhianati kerja keras atau sebaliknya jangan pernah bermimpi mendapat hasil yang baik kalau kita tidak pernah bekerja keras meraihnya. Maka perlu mengasah kemampuan anak-anak kita ini, maka dalam konteks inilah TC ini sangat penting,” papar dia.

Baca Juga:  Turnamen PUBG Mobile se-Kabupaten Anambas Resmi Dibuka, Ramadhan: Junjung Tinggi Sportifitas

Training Center kali ini diikuti oleh 22 peserta, delapan pelatih dan dua pelatih nasional serta delapan pendamping. “Pelatih asalah minat anak-anak kita, sehingga tertanam tekad yang kuat dalam hatinya,” pungkasnya.(jhon)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan