BERBAGI
Screen Shoot WhatsApp Penipu salah satu OPD

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Nama Bupati Bintan, Apri Sujadi dicatut oleh seseorang pelaku penipuan. Kepala Bagian Protokol Setda Kabupaten Bintan, Ayu Suwastari menuturkan bahwa orang yang tidak dikenal itu menghubungi sejumlah Kepala OPD Bintan dan masyarakat Bintan. Komunikasi antara penipu itu dengan Kepala OPD dan masyarakat dilakukan melalui WhatsApp. Pelaku menggunakan nomor WhatsApp 0852-6694-2340.

” Ada tadi Kepala OPD dan juga masyarakat yang dihubungi dengan nomer tersebut dan mengaku Bupati Bintan, Apri Sujadi. Jadi mohon kepada masyarakat Bintan agar dapat waspada atas maraknya penipuan SMS/Telp yang mengatasnamakan Bupati Bintan, Apri Sujadi ,” ujar Kabag Protokol Setda Kab Bintan, Ayu Suwastari, Rabu (23/9) malam.

Dikatakannya juga bahwa pelaku menggunakan akun FB atas nama Hi Apri Sujadi Bintan dan menggunakan nomer 0852-6694-2340 yang selanjutnya akan menjanjikan pekerjaan Honorer dengan iming-iming panjar 5 juta rupiah serta ditransfer ke rekening BCA atas nama Hendra nomer rekening 0201624435.

” Bagaimanapun ini merupakan penipuan, kita mohon masyarakat untuk tidak ditanggapi. Kita tadi langsung menginformasikan ke seluruh kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades se-Kab. Bintan, bahwa nomor 0852-6694-2340 dengan mengatasnamakan Bupati Bintan Bapak Apri Sujadi, mohon untuk tidak ditanggapi. Karena itu bukan beliau. Nomor tersebut digunakan untuk  melakukan penipuan ” tutupnya

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY