CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) selalu menanamkan pemahaman program perlindungannya dan aplikasi JMO untuk memudahkan peserta mengakses jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek).
BPJAMSOSTEK Batam Nagoya melakukan sosialisasi kepada karyawan PT. Batam Teknik terkait manfaat empat program dan penggunaan aplikasi JMO.
Adapun kegiatan ini dilaksanakan secara daring.
Dalam sosialisasi tersebut materi paparan disampaikan oleh Penata Pelayanan, Adil Pratama didampingi oleh Dodi Pramana selaku Kepala Bidang Pelayanan.
Di tempat terpisah Kepala BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, Suci Rahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Batam Teknik telah memberikan kesempatan kepada pihaknya mensosialisasikan program BPJAMSOSTEK, persyaratan klaim dan penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).
“JMO adalah aplikasi resmi dari BPJAMSOSTEK dan menjadi solusi saat peserta ingin melakukan klaim,” ujar Suci.
Dia menjelaskan aplikasi JMO atau Jamsostek Mobile memiliki fitur lengkap berupa informasi saldo pekerja, informasi program dan beragam fitur lain seperti co-marketing, jaringan mitra layanan dan kantor cabang, pelaporan kecelakaan kerja dan sebagainya.
“Kegiatan seperti ini juga dilakukan untuk membangun komunikasi dua arah antara BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara dengan perusahaan sebagai peserta,” ungkap Suci.(dkh)