BERBAGI
Pembuatan box culvert di jalan Acehan | Foto: Bres

CENTRALNEWS.ID, BENGKALIS – Saluran air berwujud Box Culvert di bilangan jalan Acehan Dusun Acehan, Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis – Riau mulai digarap pengerjaannya oleh tim Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0303 Bengkalis, Jumat (13/5).

Pengerjaan box culvert dimulai dengan penggalian wadah yang nantinya bakal dipasangi cetakan mal serta diguyur semen cor. Tampak di lapangan, warga setempat dan prajurit TNI bahu membahu menggali permukaan tahan dan dipasangi kayu penyanggah.

Pembuatan box culvert di jalan Acehan | Foto: Bres

“Pembuatan box culvert di jalan Acehan sudah dimulai, tanah sufah digali dan mulai dipasangi kayu penyanggah untuk cetakan mal. Setelah mal terpasang, akan diperkuat menggunakan rangka besi dan dicor,” kata Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-113, Letkol (Inf) Endik Yunia Hermanto.

Baca Juga:  Dewan Soroti Angka Kemiskinan Meningkat, Pansus DPRD Batam Laporkan Evaluasi LKPj Pemko Batam 2021

Hingga sekira pukul 11.20 WIB, proses pemasangan kayu penyanggah masih berlangsung. Untuk sementara waktu, jalan Acehan disinyalir tak bisa dilalui oleh warga dan pengendara. “Sementara waktu, jalan Acehan tak bisa dilalui, sedang ada pengerjaan box culvert. Kita upayakan maksimal agar segera rampung dan dapat segera dilalui kembali,” tukasnya. (Bres)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY