BERBAGI
Bupati Bintan Apri Sujadi menerima cindramata dari Kepala LPTN, Mayjen TNI (purn) Puguh Santoso usai melakukan kerjasama dalam bidang sister school, Selasa (29/8/2017) di Jakkarta

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN-Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) teken kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Penandatangan kerjasama berlangsung di kantor Kepala LPTN, Jalan Kwitang Raya, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2017).

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, kerjasama dengan LPTTN adalah kerjasama pendidikan saling membangun. Tindaklanjut setelah penandatangan MoU dengan pihak taruna nusantara, nantinya pihak LPTTN akan datang ke Bintan melakukan sosialisasi program mereka ke sekolah-sekolah yang ada di Bintan

“Pihak lembaga akan mensosialisasikan, menjelaskan program dan kegiatan ke siswa di Bintan, ini bagus ini programnya,” kata Apri dalam siaran pers yang diterima centralbatam.

Salah satu program yang akan dikerjasamakan bernama sister school atau saudara sekolah. Program sister school ini modelnya macam-macam, nanti bentuknya bisa kunjung mengunjung antar sekolah, pihak guru dan banyak lagi.

Kepala LPTTN, Mayjen TNI (purn) Puguh Santoso, mengatakan, program saudara sekolah alias sister school ini sudah lama diadakan dengan sekolah sekolah di kota lain.

“Di Magelang sudah, di Bali bahkan di daerah Sipirok, kabupaten Tapanuli Selatan kita juga ada kerja sama sister school ini. Nah, sekarang ini kita menjalin kerjasama sama Pemkab Bintan,” kata Puguh.

Lembaganya kata Puguh memang sedang semangat-semangatnya menambah jumlah sekolah-sekolah lain di daerah untuk diajak kerjasama dalam bentuk sister school.

“Target kita ada 200 sister school taruna nusantara,” katanya.

Program tersebut menurutnya sangat bagus. Bisa meningkatkan jaringan antar sekolah dan pada akhirnya dunia pendidikan didaearh daerah yang diajak kerjasama.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY