BERBAGI
Angkot Bimbar Terguling di Bukit Daeng Tembesi

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Mobil angkutan umum Bimbar lagi-lagi mengalami kecelakaan lalulintas di Kota Batam. Mobil angkutan umum Bimbar berwarna merah kembali menghantam Mobil sedan Corona dari belakang, tepatnya di jalan Letjend Suprapto, depan Rusun Otorita Mukakuning, Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dan pada saat itu, Arlon Veristo Sekretaris Komisi III DPRD kota Batam, fraksi NasDem yang kebetulan melintas di jalur yang sama. Ia tak dapat menyembunyikan kekesalannya melihat angkutan umum yang kembali berulah alias membuat lakalantas lagi.

Arlon mengaku geram, hampir setiap bulannya. Kecelakaan lalulintas disebabkan oleh angkutan umum, khususnya mobil Bimbar.

Ia mengatakan, saat melihat kondisi mobil sedan Corona yang mengalami kerusakan parah di bagian belakang, Arlon menduga hal itu diakibatkan ditabrak dari belakang oleh mobil Bimbar tersebut.

Baca Juga:  Tiga Bulan Habis Vaksinasi, Wakil Wali Kota Batam Positif Covid-19

“Iya, itu kita gak tahu, Rem nya blong atau sopir Bimbar nya yang ngantuk,” kata Arlon.

Di lokasi, Arlon pun langsung menghubungi Rustam Efendi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Batam, untuk kembali melakukan razia terhadap mobil angkutan umum khususnya Bimbar.

“Tadi saya sudah hubungi Kadishub. Kita minta Dishub dan instansi terkait, yakni satlantas juga untuk kembali melakukan penertiban lah, razia. Cek lagi kelayakan kendaraan tersebut. Supirnya ada SIM tak?,” pintanya.

Apalagi, kata dia, kecelakaan lalulintas yang disebabkan mobil angkutan umum khususnya Bimbar sudah seringkali terjadi.

Bahkan, tak sedikit telah memakan korban jiwa. Pada bulan Februari 2020 tahun ini, salah satu pekerja PT Epson Mukakuning meninggal dunia setelah dihantam Mobil Bimbar.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan