BERBAGI
Tontowi-Liliyana | Foto : Net

CENTRALBATAM.CO.ID, RIO DE JANEIRO-Ganda campuran Indonesia, ‎Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil tekuk Malaysia dalam dua babak sekaligus di Olimpiade Rio 2016, dalam cabang olahraga Bulutangkis, Rabu (17/8/2016).

Dibabak pertama dan kedua, ganda campuran Indonesia berhasil membuat ganda campuran asal Malaysia, Peng Soon dan Goh Liu Ying tertunduk kaku.

Tontowi-Liliyana | Foto : Net
Tontowi-Liliyana | Foto : Net

Hingga babak pertama usai, Ganda campuran Indonesia kembali berhasil membekukan permainan dibabak kedua.

Tertinggal 7 angka tak langsung membuat Ganda campuran asal Malaysia ini pantang menyerah. Hingga saat set kedua dimulai, perlawanan sengit terus dimunculkan dalam olimpiade Rio 2016.

Dengan perjuangan keras, Indonesia terus melawan pergerakan ganda campuran Malaysia. Namun apa daya, semangat Tantowi dan Liliyana yang telah terbaar hebat ahirnya menempatkan sang merah putih diperingkat utama dalam klasemen babak final Olimpiade Rio 2016, di caor Bulutangkis.

Berkat kegigihan ganda campuran Indonesia ini, sang Merah Putih dan kumandang lagu Indonesia Raya akhirnya menggelegar diposisi teratas dan membuat setiap orang yang melihat, serta mendengarnya merinding kegirangan.

Tontowi-Liliyana | Foto : Net
Tontowi-Liliyana | Foto : Net

Merupakan sumbangan medali emas pertama untuk Indonesia dalam Olimpiade Rio 2016. Pasangan ini berhasil memetik kejayaan yang perna terkubur sangat dalam.

Seolah membangkitkan semangat yang telah pudar, aksi keduanya bak kilat yang membangkitkan kejayaan Indonesia dikancah dunia Internasional.

Saat berdiri dipodium kemenangan, Tontowi-Liliyana terlihat sangat senang diselimuti rasa haru yang tak terendung.

Dengan kegigihannya dalam 2 set saja, Indonesia melalui ganda campuran ini berhasil memecah momok buruk yang selalu ditakuti masyarakat, yakni kegagalan yang kesekian kalinya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan