BERBAGI
Kabag Humas Bintan, Hasfi Handra

CENTRALBATAM.co.id, BINTAN –Sesuai dengan Surat Edaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan Nomer 426/UM/75 Tanggal 24 Januari 2017 , Pemkab Bintan akan menyelenggarakan Senam Pagi Bersama yang akan dilaksanakan pada Minggu ke IV , Setiap Hari Kamis terhitung mulai besok Tanggal 26 Januari 2017 mulai pukul 08.00 wib hingga 09.00 wib . Hal itu dikatakan oleh Kabag Kominfo Setda Kabupaten Bintan Hasfi Handra via telepon selularnya , Rabu pagi ( 25/1 ) .

” Senam Pagi Bersama ini wajib dilakukan untuk seluruh Pegawai di Lingkungan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bintan dan bagi Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kawasan Bandar Seri Bentan akan dipusatkan di  Kantor Bupati Bintan sedangkan Organisasi di luar Kawasan Bandar Seri Bentan dapat melakukan di lingkungannya masing-masing ” ujarnya .

Ditambahkannya juga , bahwa pada Senam Pagi Bersama ini juga akan dilakukan absensi oleh Organisasi Perangkat Daerah masing-masing , adapun tujuan kegiatan Senam Pagi Bersama ini dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani juga mempererat tali silaturahmi antar sesama Pegawai di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan.

Kegiatan Senam Pagi Bersama ini, juga akan diadakan berkelanjutan untuk membangun dan juga meningkatkan semangat serta etos kerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan , Senam Pagi Bersama juga merupakan olahraga yang sederhana tapi mempunyai manfaat besar bagi kesehatan jika dilakukan rutin dan sesuai aturan .

Menurutnya,  beberapa manfaat Senam Pagi yakni membakar kalori, membantu metabolisme tubuh, menyehatkan jantung, serta dapat menghasilkan energi yang lebih banyak, membantu kesehatan mental, serta  menjadikan mood lebih baik dan lainnya . Senam juga merefleksikan hidup sehat, di tengah-tengah kesibukan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) .

” Selain sebagai media menjaga kebugaran tubuh, senam pagi bersama ini juga merupakan ajang silaturahmi dan membangun kebersamaan antar semua elemen tanpa batas dan jarak . Seringkali selepas senam bersama diakhiri dengan sarapan bersama dan dengan kegiatan senam ini, tentunya hubungan silaturahmi akan semakin dekat ” tutupnya .

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY