BERBAGI
Rapat Musrenbang Toapaya

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Banyaknya keluhan dari masyarakat sekitar yang melintasi jalan Lintas Barat membuat Camat Toapaya, Riang Anggraini mengusulkan lampu jalan sebagai prioritas pembangunan.

Selain adanya keluhan, Riang juga mengatakan selama jalan itu beroperasi sejak tahun 2013 hingga sekarang masih minim penerangan pada malam harinya. Padahal, jalur tersebut sambungnya tak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat di Toapaya.

“Program prioritas kami yaitu pengadaan lampu jalan untuk di Lintas Barat, soalnya kan selama ini asal malam gelap terus tuh. Makanya ini kita usulkan supaya, kalau berkendara malam hari masyarakat tidak cemas lagi melewati jalan itu,” tutur Riang usai acara Musrenbang, Senin (6/1/2017).

Selain usulan penerangan jalan di Lintas Barat, Riang menyebutkan, ada usulan untuk pembangunan mushala di kantor Camat Toapaya, pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang rencananya akan dibahas lagi dengan kecamatan Teluk Bintan dan Gunung Kijang untuk lokasi yang akan dijadikan TPA.

Baca Juga:  Polres Bintan vs Polsek Jajaran: Skor 2-1

lebih lanjut ia katakan, pembangunan pagar kantor kecamatan juga masuk dalam usulan prioritas Musrenbang. Serta menyulap kawasan Pasar Tani demi kemajuan central perdagangan diwilayahnya untuk mendorong perekonomian masyarakat di Toapaya. “Seluruh usulan prioritas masing-masing desa/kelurahan tetap kita akomodir untuk diajukan ketingkat kabupaten,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bintan Fiven Sumanti yang ikut hadir dalam Musrenbang saat itu menganggap usulan yang disampaikan masing-masing desa/kelurahan se-Kecamatan Toapaya sudah tepat. Ia pun berjanji, usulan yang disampaikan akan diusahakan guna mendukung pembangunan didaerah Toapaya sebagaimana dirinya dilahirkan sebagai wakil rakyat dari Dapil 2 (Toapaya, Teluk Bintan, Gunung Kijang serta Teluk Sebong).

“Namun semua kan tergantung kemampuan anggaran yang kita miliki, harapan saya sih ini (Usulan) semua bisa terealisasi. Supaya pembangunan 2018 nanti bisa membangun daerah Toapaya ini bisa lebih maju lagi,” pungkasnya. (NdN)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY