BERBAGI
Kedis Kesehatan, dr Gama Isnaeni

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –-Kepala Dinas Kesehatan Bintan, Dr Gama Isnaeni meminta kepada warga agar segera melakukan vaksin Covid-19 tahap III atau booster. Hal ini guna memperkuat Imunitas tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina itu.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat segera ikuti vaksin booster agar kekebalan tubuh makin kuat,” ujarnya, Kamis (13/1).

Hal ini disampaikan Gama pada saatm Pemkab Bintan melaksanakan launching  Vaksinasi

Covid-19 Dosis lll atau Booster di Kabupaten Bintan di RUSD Bintan hari ini.

Launcing pelaksanaan vaksinasi Booster  perdana di gelar di RSUD Bintan. Pelaksanaan vaksinasi di mulai dari pukul 09:00 Wib hingga selesai.

Baca Juga:  Kemendikbud Ristek Dorong Seluruh Ekosistem Pendidikan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Saat pelaksanaan, TNI, Polri serta juga Satpol PP Bintan ikut melakukan pengamanan dilokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ke lll itu.

“Launching nya kita pertama dilaksanakan di RSUD Bintan. Namun untuk selanjutnya, masyarakat lain bisa mendapatkan di berbagai fasilitas kesehatan lainnya seperti Puskesmas,” jelasnya.a

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk di Bintan pelaksanaan vaksinasi perdana di targetkan 100-1500 jiwa dengan ketersediaan Dosis vaksin 300 Vial yang diterima dari Provinsi Kepri.

“Tapi kedepan seluruh masyarakat akan kita lakukan vaksinasi dosis ke lll atau Booster secara gratis,” paparnya..

Untuk syarat dan ketentuan penerima Vaksinasi Covid-19 tentu sudah mendapatkan dua dosis, baik Sinovac atau Astrazeneca dua dosis.

Baca Juga:  Perpustakaan Pemkab Bintan Semakin Kaya Khazanah Bacaan

Kemudian untuk usia maksimal 18 tahun keatas dan sudah 6 bulan dari suntikan dosis kedua.

“Berarti kalau terakhir vaksin dosis kedua bulan Juni dan Juli sebelum tanggal 30 tahun 2021 sudah bisa menerima vaksinasi dosis kedua,” tutup nya mencontohkan, (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY