BERBAGI
Camat Anggraini lakukan penanam pohon pertama

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Upaya penghijauan lingkungan yang dilakukan oleh Kenterian Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Duriangkang Kota Batam berlanjut hingga Bintan.

Penghijauan ini dimulai dari di Desa Toapaya, kecamatan Toapaya, Bintan. Kemudian dilanjut kebeberapa wilayah lain di Bintan.

Kasi Rehabilitasi BPDASHL Duriangkang Kota Batam, Sumiati saat ditanyai disela-sela acara penanaman pohon mengatakan penanaman pohon ini dilakukan selain untuk penghijauan, juga agar tercipta lingkungan Asri.

Ia mengatakan, beberapa pohon yang ditanam hari ITU SEPERTI : Pohon Culai, Mangga dan Sirsak serta Jambu. “Untuk jumlah pohon sebanyak 5 ribu batang semua. Tapi kedepan kita akan menambah lagi hingga 10 ribu pohon,” ujar Sumati.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh pihak BPDASHL Duariangkang Kota Batam kepada pemerintahan desa di Kampung Bugis, Toapaya, Kamis (7/9) pagi disaksikan Camat Toapaya Riang Anggraini dan Anggota DPRD Bintan Zulkifli serta mahasiswa KKN dari Umrah dan masyarakat setempat.

Ditempat yang sama, Camat Toapaya Riang Anggraini mengucapkan kasih dengan terselenggaranya kegiatan pemberian bibit pohon kepada masyarakatnya tersebut. Menurutnya, pemberian bibit pohon ini merupakan cara untuk merangsang masyarakat agar secara bersama-sama untuk menciptakan hutan yang lebat dan hijau serta asri.

“Kita berharap dampaknya langsung ke masyarakat, dengan begitu masyarakat bisa juga menjaga hutan didaerahnya agar tetap terpelihara dengan baik sebagai sumber pasokan air dimasa yang akan datang,” ungkap Riang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Topaya melalui Kepala Dusun Setempat, Januar. Ia mengatakan sangat berterimakasih pada BPDASHL atas sumbanan pohon yang diberikan.

Ia yakin melalui penghijauan ini, Desa Toapaya akan mencipatkan lingkungan bersih, Indah, nyaman dan hijau serta sehat.

“Tentunya kami sangat berterimakasih, karena melalui program penanam pohon ini Toapaya semakin hijau dan Asri,” ujar Januar.

Untuk mensukseskan acara penanaman pohon ini, pihak Desa selain mengikut sertakan tokoh masyarakat dan pemerintah serta babhabinkabtimas, pihak juga melibatkan awak media terlibat menanam pohon pertama. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY