BERBAGI
Kunjungan Gubernur BI Agus Martowardoyo ke BP Batam, Rabu (11/8/2016) / Foto JB

CENTRALBATAM.CO.ID,BATAM-Pertumbuhan ekonomi yang selalu di atas rata rata nasional dibarengi perbaikan sistem dan pelayanan perizinan membuat kondisi perekonomian Batam ke depan makin menjanjikan. Hal itu diungkapkan Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo saat melakukan kunjungan kehormatan ke Badan Pengusahaan Batam, Rabu (11/8/2016) sore.

Kunjungan ini untuk meminta penjelasan dari BP Batam mengenai perkembangan Batam dan melihat persiapan rapat koordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah terkait evaluasi pertumbuhan ekonomi di Batam.

“Batam kini sudah mulai punya perencanaan jangka menengah dan panjang dan ini lebih baik bagi iklim investasi,” katanya.

Baginya, BI akan fokus kepada perbaikan kebijakan pada sistem moneter dan  pembayaran untuk transaksi rupiah yang lebih lancar lagi. Ia berharap baik kepada pemerintah kota dan BP Batam harus saling berkoordinasi guna meningkatkan dukungan sumber daya manusia, infrastruktur dan perizinan di Kota Batam.

Baca Juga:  Indra Helmi Pimpin SMSI Kota Batam, Jadikan Perusahaan Pers yang Profesional

“Sangat perlu dukungan dari pemerintah daerah dan elemen masyarakat dan perlu upaya peningkatan sumber daya manusia, infratruktur, dan dukungan perijinan untuk meningkatkan investasi yang tengah berjalan,” jelasnya.

Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro menyambut positif kunjungan Gubernur BI untuk mengetahui rencana jangka pendek dan panjang BP Batam. Ia optimis pembangunan Batam akan berjalan baik dan industri semakin bertumbuh.

“Kesempatan ini sangat langka dan saya berharap pembangunan bisa berjalan baik,” ujarnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan