BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Ratusan pelajar berseragam lengkap tiba-tiba membanjiri pinggiran jalan sepanjang jalur Trans Barelang, Batam, Kamis (23/3/2017) siang.

Entah apa alasannya, seluruh siswa-siswi yang menenakan seragam putih-merah ini malah berjejer rapi disepanjang pinggiran jalan.

Penampakan itu sontak membuat para pengandara bingung, akan apa yang tengah dilakukan ratusan siswa yang kemudian mewarnai pinggiran jalan dengan warna khas seragam itu.

Saat dikonfirmasi, para pelajar berseragam itu ternyata terlibat dalam euforia dalam menyambut kedatangan Presiden RI, Jokowi Dodo ke Batam.

Benar, Presiden RI ke-7 itu memang berkunjung ke Batam untuk memantau proyek nasional pembuatan waduk di Sei Gong, Galang, Batam.

“Mau tunggu pak Jokowi. Presiden kita,” kata Nanda, salah seorang pelajar yang berbaris di jalan itu.

Diketahui, barisan pelajar itu telah diakomodir sejak pagi. Hingga sekitar pukul 11.30 WIB, barulah Jokowi dan Ibu negara melintas dihadapan para pelajar.

Jokowi sendiri menaiki mobil Toyota Land Cruiser warna hitam, lengkap dengan bendera Merah Putih kecil yang berkibar di depannya.

Jokowi tampak melambaikan tangan dari dalam mobil itu, yang kemudian membuat ratusan pelajar bersorak kegirangan.

“Horee.. Pak Jokowi datang..,” teriak pelajar bergantian.

Tak hanya berteriak kegirangan, ratusan pelajar itu juga dengan lantang menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya dengan mengibarkan bendera kecil di tangan kanan.

Hingga saat ini, rombongan kepresidenan itu telah melewati Jembatan V (5) Barelang menuju proyek nasional waduk Sei Gong yang merupakan gagasan pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Batam.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY