BERBAGI
RSUD Tanjung Batu Kundur melakukan penandatanganan kerja sama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam Sekupang

CENTRALBATAM.CO.ID, KUNDUR – RSUD Tanjung Batu Kundur melakukan penandatanganan kerja sama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Batam Sekupang.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh ,dr Dedi Abrianto mewakili RSUD Tanjung Batu Kundur dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Batam Sekupang Seto Tjahyono. Kegiatan penandatanganan ini digelar di Aula RSUD Tanjung Batu Kundur

Dalam sambutannya, pihak RSUD Tanjung Batu Kundur menyampaikan komitmen untuk membantu melayani pasien yang mengalami risiko kecelakaan kerja guna mendukung pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat Tanjung Batu dan sekitarnya serta membantu menyebarkan informasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para pekerja khususnya di pulau Kundur

Hal senada juga disampaikan oleh Seto Tjahyono selaku Kepala BPJAMSOSTEK Batam Sekupang dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa BPJAMSOSTEK hadir untuk memberikan perlindungan bagi para pekerja dengan program jaminan sosial tenaga kerja yang mengalami musibah kecelakaan kerja, kematian, hari tua, pensiun dan di PHK.

Baca Juga:  Penculikan Anak Di Bintim ‘Hoax’ Kapolres Bintan Himbau Tidak Panik, Tapi..

Ini merupakan bentuk nyata hadirnya Negara atau Pemerintah di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat pekerja, ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan MoU tersebut merupakan sebuah bentuk nyata komitmen BPJS Ketenagakerjaan lebih dekat dalam melindungi para pekerjanya, khususnya pekerja yang mengalami risiko kecelakaan kerja.

“Dengan ditandatanganinya MoU dengan RSUD Tanjung Batu Kundur harapan kami seluruh Pusat Layanan Kecelakaan Kerja atau PLKK bisa menjadi sebuah bentuk keseriusan kami dalam memberikan pelayanan kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya di Kabupaten Karimun menjadi lebih baik dan lebih dekat,” kata Seto Tjahyono.

Dengan begitu seluruh pekerja yang mengalami kecelakaan kerja bisa memperoleh pertolongan medis secara cepat, pungkasnya.

Baca Juga:  Berawal Dari Kenalan di Medsos, Gadis ABG Ini Berakhir Digilir Dua Pria

Ia berharap semoga dengan hadirnya PLKK di Kabupaten Karimun ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat pekerja dan pemerintahan Kabupaten Karimun khusus warga pulau Kundur dalam mensejahterakan masyarakat, tutupnya.(yan)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY