BERBAGI
Pengurus PD Permai Batam melakukan fogging di Tanjung Teritip Tanjunguma,

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) ke masyarakat, Pengurus Daeerah (PD) Persaudaraan Masayarakat Dumai (Permai) Kota Batam menggelar bakti sosial berupa pengasapan atau fogging.

Fogging itu berlangsung di Tanjung Teritip RT 002 RW 011 Kelurahan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam, Minggu (25/9/2022).

Dilakukan fogging tersebut karena adanya warga di Tanjung Teritip RT 002 RW 011 Kelurahan Tanjunguma, adanya yang menderita Demam Berdarah Dengue (DBD).

Penngurus PD Permai Batam saat foto bersama di sela-sela fogging di Tanjung Teritip Tanjunguma

 

“Untuk mencegah DBD, dan meminalisir agar warga tidak terjangkit penyakit tersebut yang dibawa nyamuk, maka kita lakukan fogging di Tanjung Teritip di Tanjunguma,” kata Ketua PD Permai Kota Batam Junaidi atau dikenal dengan sebutan Jhon Kes.

Baca Juga:  Tekan Inflasi, Rodhial Huda Hadiri Pencanangan Gerakan Menanam Cepat Panen

Jhon Kes mengatakan, yang turun langsung ke Tanjung Teritip untuk melakukan fogging adalah pengurus dari PC Permai Lubukbaja dan PC Permai Bengkong.

“Tidak hanya fogging aja kita lakukan, tapi kita juga memberi imbuan kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan,” katanya.

Dia juga mengingatkan warga terhadap langkah mudah cegah demam berdarah. Seperti, bersihkan bak mandi seminggu sekali. Air merupakan tempat berkembang biak nyamuk Aedes aegypti.

Kemudian, selalu perhatikan perabotan rumah tangga yang menampung air. Selanjutnya, gunakan kasa nyamuk. Dan terakhir jangan menumpuk atau menggantung baju terlalu lama. Gunakan lotion anti nyamuk atau kelambu.

“Selain melakukan fogging, kita juga mengingatkan warga langkah yang harus diambil untuk mencegah DBD,” katanya. (dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY