BERBAGI
Anggota Polsek TPI Timur membagikan Nasi Bungkus

CENTRALBATAM.CO.ID, TPI –Diperingatan Hari Maulid Nabi kali ini, jajaran Polsek Tanjungpinang (TPI) timur membuka dapur umum untuk masyarakat. harapanya, agar masyarakat di wilayah sekitar dapat patuh pada protocol kesehatan yang diajukan pemerintah untuk pencegahan covid-19.

Dapur umum yang berlokasi di Komplek Bintan center itu diisi langsung oleh jajaran Polsek. Mulai dari memasak hingga membagikan makanan langsung dilakukan oleh aparat Polisi setempat.

Kapolsek TPI Timur, AKP Firudin mengatakan, dapur umum itu sengaja dibuka untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampat covid-19. Makan siap santap itu kata dia, di khususkan kepada para pemulung, tukang parkir dan buruh bangunan serta tukang ojek.

“Pembukaan kembali dapur ini sengaja dilakukan untuk mengurangi beban saudara kita yaitu; pemulung, tukang parikir dan tukang ojek serta buruh bangunan. Dengan harapan, masyarakat sekitar patuh pada protocol kesehatan. Karena pada kesempatan itu juga, anggota tetap memberikan sosialiasi protocol kesehatan,”ujar Firdurn, Kamis (29/10/2020).

Pada kegiatan dapur lapangan ini, personel Polsek Tanjungpinang Timur membagikan 100 (seratus) bungkus makanan kepada masyarakat dengan cara mengantarkan dan membaginya langsung kepada warga yang terdampak penyebaran wabah Covid 19. Meskipun nilainya tidak seberapa, dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Polres Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Timur khusunya tidak pernah bosan untuk menghimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain, serta selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir setiap saat.

“Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan di wilayah Polres Tanjungpinang pada umumnya, semoga Kota Tanjungpinang segera bebas dari Covid-19,” tambahnya.

Sementara, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka operasi Aman Nusa II.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Polres Tanjungpinang dalam rangkaian Operasi Aman Nusa II dimasa pendemi Covid-19 dan diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat walaupun jumlah dan nilainya tidak banyak”, pungkasnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY