BERBAGI
Ketua Perpat Persisir Kota Batam Syaiful Bahktiar saat menyerahkan santunan kepada salah satu warga Pulau Akar, Minggu (26/5/2018)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Pesisir Kota Batam memberikan santunan kepada sejumlah kaum dhuafa, janda dan duda serta warga tidak mampu dalam buka bersama dengan warga Pulau Akar, Sabtu (26/5/2018).

Buka bersama itu berlangsung di masjid Nurul Bahari Pulau Akar, Kelurahan Setoko Kecamatan Bulang.

Ketua Perpat Persisir Kota Batam Syaiful Bahktiar mengaku buka bersama yang digelar ini untuk beberbagi sesama. Dengan rezeki yang didapatkan, Perpat Persisir kembali berbagi kepada mereka yang membutuhkan seperti kaum dhuafa, janda dan duda serta warga tidak mampu yang ada di Pulau Akar.

“Kita mengajak mereka semuanya untuk sama-sama menikmati buka puasa beraama. Selama ini mungin hanya sendiri berbuka tanpa ada yang memani. Walaupun hanya sebentar saja, tapi kebersamaan ini bisa menghibur mereka,” kata Syaiful.

Syaiful mengatakan dalam buka puasa bersama, pihaknya juga memberikan santunan kepada janda, duda dan keluarga tidak mampu.

“Santunan yang kita berikan ini jangan dinilai besar dan kecilnya. Namun merupakan bagian dari kepedulian kita untuk bersama,” katanya.

Sementara Ketua Umum Perpat Pesisir Provinsi Kepri Zulfizer, SE mengetakan pemberian santunan merupakan kegiatan nyata Perpat Pesisir dibidang sosial, dalam waktu dekat pembagian alat tangkap ikan kepada nelayan berupa bubu dan jaring serta pengembangan Mangrove dikawasan pesisir Kepri menjadi agenda sekaligus program Perpat Pesisir berikutnya.

“Kami Perpat Pesisir akan berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat hinterland serta kami berharap ada sinergitas antara pemerintah, instansi dan organisasi dalam mengembangkan masyarakat hinterland terutama wilayah Batam Kepulauan,” katanya.

Ditempat yang sama, Awang Rajab Dewan Pembina Perpat Pesisir mengatakan, semua yang dilakukan untuk kebersamaan. Pihaknya terus berkerja bersama dan bahu membahu untuk membuat masyarakat hinterland semakin baik dan semakin sejahtera.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY