BERBAGI
Organisasi Jurnalis Karimun membawa paket sembako untuk dibagikan ke panti asuhan dan pondok pasantren

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN – Belasan wartawan menggotong bahan pokok ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Kabupaten Karimun.

Para awak media tersebut merupakan anggota Organisasi Jurnalis Karimun (JK).

Mereka melaksanakan aksi sosial membagikan sembako gratis ke 6 panti asuhan dan pondok pesantren di Pulau Karimun Besar, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 Tahun 2021.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional,” kata Ketua Panitia, Ricky Robiansah.

Ponpes dan Panti Asuhan yang menjadi sasaran bakti sosial tersebut adalah Ustanul Azkia Kecamatan Meral serta Panti Asuhan Jehovah Kecamatan Meral, Panti Asuhan Muhammadiyah di Sidorejo Kecamatan Karimun, Ponpes Jabal Nur Kecematan Meral, Ponpes dan Panti Asuhan Hidayatullah Kecamatan Meral Barat serta Panti Asuhan Jabal Nur di Bukit Senang Kecamatan Karimun.

Baca Juga:  Korem 033/WP Gelar Tes Garjas, Syarat Wajib Prajurit untuk Kenaikan Pangkat

Di setiap lokasi JK menyerahkan sejumlah barang kebutuhan sehari-hari dan alat protokol kesehatan. Diantaranya adalah beras, minyak goreng, telur, gula, teh, susu, mie instan dan hand sanitizer.

Ricky Robiansah mengatakan bakti sosial JK kali ini dibantu oleh sejumlah pihak, seperti PT Timah, Kepolisian, Lanal TBK, Kejaksaan, Bandara RHA, Imigrasi, Imigrasi, Rutan Tanjungbalai Karimun, Anggota DPRD Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani, Hipmi (Himpunan Pengusahan Muda) Kabupaten Karimun dan beberapa donatur lain.

“Dalam kegiatan ini kami juga dibantu oleh sejumlah donatur,” ujar Ricky.

Diharapkan Ricky, selain dapat membantu sasaran penerima di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kegiatan ini bisa menggugah pihak-pihak lain untuk membantu sesama.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, PWI Tanjung Pinang-Bintan Gelar Sepak Bola Usia Dini

“Tujuannya juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita,” sebutnya.

Sebelumnya, Jurnalis Karimun juga melaksanakan kegiatan sosial di lokasi wisata Pantai Ketam, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Minggu (14/2/2021) lalu.

Mereka membagi-bagikan sejumlah alat untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti masker, handsanitizer, vitamin C dan jamu.

Sasarannya adalah para pengunjung pantai, pengunjung kolam renang, pedagang serta nelayan di Pantai Ketam.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung kemajuan wisata di Karimun, meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19.

JK sendiri merupakan organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2016 dan beranggotakan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Karimun.

Organisasi yang bersekretariat di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun ini beranggotakan wartawan dari media cetak, televisi, radio dan online.

Baca Juga:  Saluran Drainase Tersumbat, BP Batam Perbaiki Banjir di KPLI-B3 Kabil

Sejak awal berdiri, JK cukup aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.(ayf)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan