BERBAGI
Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Sebagai persiapan proses belajar tatap muka sekolah mainland, Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri menyarankan setiap sekolah harus berkoordinasi dengan puskesmas terdekat. Hal ini sebagai antisipasi dan solusi apabila ada peserta didik maupun pihak sekolah terpapar Covid-19 bisa tertangani cepat.

“Sekolah harus koordinasi dengan puskesmas terdekat,” ujar Ides, Selasa (9/2/2021) di Kantor DPRD Kota Batam.

Diakuinya, dalam membahas persiapan belajar mengajar tatap muka ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam dan orang tua siswa melalui komite sekolah. Tak hanya koordinasi, pihaknya juga sudah Sidak persiapan sekolah tatap muka di SMPN 3 Batam.

“Beberapa waktu lalu, Komisi IV DPRD Kota Batam sidak ke SMPN 3 Batam. Namun saat itu, pihak sekolah baru merencanakan. Dan masih belum memenuhi standard. Cuci tangan belum ada air. Tapi mereka tetap mempersiapkan,” ujar Ides.

Baca Juga:  Luncurkan HARRIS Hotels Easy Booking, Tamu Dimundahkan dengan Satu Aplikasi

Apabila jadwal sudah ditentukan, pihaknya kembali sidak untuk memastikan kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan diberbagai sekolah. Misalnya ketersediaan sarana dan prasarana, seperti cuci tangan ada sabun, disediakan masker, secara rutin disemprot disinfektan, satu ruang maksimal 20 orang, paling lama 3 jam saja.

“Untuk saat ini, kita sudah menyiapkan sekolah SMP dulu yang tatap muka. Jangan coba-coba kalau untuk kesehatan anak,” tegasnya.

Selain sidak, Komisi IV DPRD Kota Batam juga sudah melakukan pembahasan terlait belajar mengajar tatap muka ini bersama 43 Kepala Sekolah mainland dan Disdik Kota Batam. Tapi saat itu, hanya beberapa sekolah saja yang mengajukan proses belajar mengajar tatap muka.

“Prosedur protkes yang sudah kita sampaikan, harus dilaksanakan. Karena masukkan orangtua yang menyampaikan melalui komite-komite sekolah. Kalau sekolah mengajukan tatap muka dan Disdik melihat kriteria sudah oke, sekolah bisa melaksanakan belajar tatap muka,” paparnya.

Baca Juga:  Buka Road Show Demo Masak dan Lomba Cipta Menu B2SA, Ini Pesan Marlin

Sementara itu, terkait kapan waktu pelaksanaan itu, Ides mengaku belum dibahas. Namun DPRD melihat banyak permintaan dari orangtua untuk belajar tatap muka diselenggarakan.

“Selaku mitra Disdik, kami melihat kesiapan sekolah,” katanya.

Ia menambahkan selama tatap muka nanti berlangsung, DPRD Kota Batam akan evaluasi apakah belajar tatap muka berjalan maksimal tau tidak.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan