BERBAGI
Korban saat usai dilakukan visum ditemani pihak keluarga

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bekas Galian Pasir ydi Bintan terus menelan korban. Kalin ini, Warga Jalan Ganet, Tanjungpinang, Puja Kusuma (20) ditemukan tewas tenggelam di Kolam Tambang Bauksit, Kampung Masiran, Desa Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (24/9/2017) sekitar 20.00 WIB.

Berdasarkan dari keterangan Polsek Gunungkijang, AKP Hendrial korban main ketempat kawanya bekerja membuat batu miring. Karena melihat ada danau yang jernih, korban pun berniat berenang.

“Padahal kawannya bilang, dia itu tidak begitu bisa berenang. Akibatnya, usai terjun kekolam dia teggelam,” ujar Hendrial, Senin (25/9).

Hendrial menambahkan, kedua teman korban, Sugiono dan Boy,  sempat melakukan pertolongan. Namun lumpur dibawah air justru menarik keduanya.

“Karena takut ikut tenggelam, kedua kawanya tadi melepas tangan dan mencari kayu untuk diulurkan ke korban. Tapi saat keduanya kembali, korban justru sudah tenggelam,” paparnya.

Untuk menghindari adanya korban dikemudian hari, lanjutnya, ia mengihmbau pada perangkat RT dan RW segera memasang papan pengumuman disetiap bekas galian pasir.

“Kita himbau kepada RT-RW agar disetiap galian itu dipasng papan penguman bahwa danau itu berbahaya. Dalam waktu dekat kita akan sosialisasikan kepada mereka (RT-RW),” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY