BERBAGI
Pelaku bom bunuh diri yang berhasil diamankan | Foto : JB

CENTRALBATAM.CO.ID, MEDAN-Seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan yang berhasil dibekuk oleh jemaah Gereja Katolik St Yoseph, Medan. Kini telah diamankan.

Pria yang diduga hendak meledakkan diri didalam gereja tersebut, diketahui melengkapi diri dengan bom yang melekat di tubuhnya 

Peristiwa itu bermula sekitar pukul 08.30 WIB, Minggu (28/8/2016). Saat itu, ketika jemaat Gereja ST Yosep sedang membaca Injil dan pastor hendak memberikan ceramah. Tiba-tiba pria tak dikenal ini langsung datang kedepan mimbar, dihadapan ratusan jemaat.

“Dia pakai jaket, bawa tas dan memegang sebilah pisau. Sepertinya dia mau menyerang Pastor didepan,” kata Risca, salah seorang jemaat Gereja Katholik ST. Yosep, dijalan Dr. Mansyur, Medan, Sumatera Utara.‎

Dikatakannya juga,  pria itu tampak mengeluarkan benda menyerupai gulungan kabel dari balik jaket yang dikenakannya.

Gereja ST. Yosep, Medn yang menjadi target ledkan bom bunuh diri | Foto: JB
Gereja ST. Yosep, Medn yang menjadi target ledakan bom bunuh diri | Foto: JB

Tak lama, Risca menerangkan, tiba-tiba keluar api dari tubuh Orang tidak dikenal (OTK) ini. Dengan letupan yang lumayan kencang, sempat membuat jalannya ibadah terhenti.

Melihat pria itu kewalahan dengan ledakan tersebut, para jemaat pun langsung mengagalkan aksinya dan menghubungi polisi.

“Habis itu, kita langsung coba telepon polisi,” ucapnya.

Hingga kini, situasi digereja tersebut masih mencekam. Sementara, gereja yang sempat beraktifitas peribadatannya itu tampak mencekam dan membuat ratusan jemaat gereja takut.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY