BERBAGI
Bupati Bintan, Apri Sujadi

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati Bintan, Apri Sujadi terus melakukan berbagai cara untuk menangani bantuan langsung tunai (BLT) terhadap penangan covid-19 di wilayah Bintan. Hal ini ia lakukan agar alokasi anggaran untuk itu benar-benar tepat sasaran.

Kali ini, Bupati yang sempat diberi gelar “Bupati Indonesia” itu kembali menunjukan profesionalisme saat pembagian bantuan langsung tunai (BLT) ke masyarakat Bintan di sebuah amplop.

Bupati Bintan, Apri Sujadi

Jika biasanya di daerah lain ada unsur politik dengan memasang logo partai atau wajah kepala Daerah, tidak dengan Amplop milik Apri. Justru diluar Amplop itu yang ada stempel “Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kabupaten Bintan ditambah dengan stempel kecamatan masing-masing penerima BLT.

Tidak hanya sampai di situ, uang sebesar Rp 1,200,000 yang dibagikan ke warga juga utuh atau tanpa ada penyunatan (pemotongan) sepersen rupiah. “Terimakasih pak Bupati, uang sudah sampai dengan utuh,” tulis salah satu warga yang mengapresiasi para pejabat hingga RT/RW yang telah mengikut instruksi Bupati.

Utuhnya uang yang dibagikan ini tidak lain karena cara Bupati Indonesia itu yang memberikan insentif kepada perangkat RT/RW agar menyalurkan bantuan tanpa meminta uang rokok ke warga seperti yang ditulis kompas kejadian di Kabupaten Tanggerang beberapa hari lalu.

Tidak hanya sampai di situ, di dalam Amplop uang sang Bupati yang dikenal oleh warga murah senyum itu juga menyelipkan surat untuk warga yang ia cintai.

Melalui sepucuk surat itu, Apri memesan agar masyarakat Bintan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga memberikan tips agar terhindar dari covid-19.

Foto Uang dan Surat Bupati Bintan

Kepada Yth Bapak/Ibu Masyarakat Bintan Yang Saya Cintai, Dengan rasa hormat yang sangat mendalam, Saat ini kita sedang menghadapi situasi yang tidak kita inginkan sebagaimana mestinya. Hal ini lebih dikarenakan adanya wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda hampir disemua daerah. Saya berpesan, tetaplah kita bersabar.

“Dan utamakan, kita selalu berdo’a kepada Allah SWT. Selalulah disiplin dan jaga kesehatan. Hindari berkumpul, dan lindungi keluarga kita. Bapak/Ibu yang saya sayangi, manfaatkanlah uluran tangan ini, dengan sebaik-baiknya untuk membantu kebutuhan dirumah kita. Bersama-sama lah kita berdo’a, semoga cobaan ini cepat berlalu ” tulis Apri dalam surat yang diselipkan di Amplop warna putih itu.

Sebelum pembagian BLT Apri sujadi memang sempat menyampaikan tidak ingin ada unsur politik pada bantuan itu. Hal ini ia utarakan lantaran tidak ingin terjadi kegaduhan ditengah masyarakat yang ia cinta.

“Untuk itu, kepada insan politk mari kita bersama-sama memberikan politik baik untuk masyarakat yang kita cintai,” ungkapnya kala itu. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY