BERBAGI
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat meninjau salah satu sekolah

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bisa dikatakan, seseorang sampai pada tujuan karena adanya tempat atau lokasi yang dituju. Begitu juga dunia pendidikan, para pelajar perlu mendapat motifasi agar lebih giat dalam belajar. Misalnya berlomba menjadi salah satu siswa unggulan di sekolah unggulan tentunya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan diperiode keduanya menjabat sebagai Bupati berharap Bintan memiliki sekolah unggulan. Dengan demikian, para siswa dan siswa berpacu menjadi yang terbaik. Sebab, sekolah unggulan akan menampung mereka yang memiliki berprestasi baik diakademik maupun non akademik.

“Saya berkeinginan kabupaten Bintan harus ada yang kita jadikan sekolah unggulan. Tidak hanya sebatas lingkungan fisik semata, tetapi juga lingkungan sosialnya,”ujar Apri Senin (15/3).

Ia menjelaskan, pemerintah daerah saat ini berkomitmen penuh dalam melakukan pembenahan melalui peningkatan kualitas pendidikan. Karena itu, pemerintah terus menggesa restrukturisasi sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Bintan sesuai dengan visi misi.

“Fokus peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan pemerintah daerah, termasuk pengelolaan dan pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM) yang kita harapkan dapat maju dan berkembang,”paparnya.

Selain itu, lanjut pria kelahiran Kijang, Bintan itu, berbagai persoalan bidang pendidikan juga harus digesa selain sarana dan prasarana, juga mutu guru, mutu manajemen, serta juga mutu pengelolaan kelas.

“Karenanya, baik itu guru, kepala sekolah, maupun tata usaha, mesti dalam posisi yang seimbang. Dalam artian dapat melayani siswa dalam pembelajaran di kelas maupun di luar kelas,”pesannya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY