BERBAGI
Ribuan warga berdesakan untuk mendapatkan sembako murah yang digelar Pemko Batam di lapangan samping Gor Tiban Indah, Senin (21/5/2018)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Ribuan warga Sekupang memadati Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan dan lapangan fasum untuk mendapatkan sembako murah yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Senin (21/5/2018).

Bazar sembako murah itu digelar di tiga tempat, masing-masing di lapangan samping gedung olahraga Tiban Indah, Kantor Kecamatan Sekupang dan Kantor Kelurahan Tiban Baru. Sejak pagi, warga sudah berdatangan dan berdesakan untuk mendapatkan paket sembako murah itu.

Walikota Muhammad Rudi saat menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada salah satu warga dalam Bazar Sembako Murah di Tiban Baru, Senin (21/5/2018)

Tampak ribuan warga berdesakan saat melaporkan atau melakukan register kupon sembako murah kepada panitia yang bertempat di samping gedung olahraga Kelurahan Tiban Indah.

Panita pun kewalahan menghadapi ribuan warga yang berdesakan. Akhirnya, semua warga yang berdesakan untuk bisa ikut antrean.

“Kalau tidak mau antre kita tidak akan mendata. Jika masih memasakkan, akan kita hentikan sementara,” kata salah satu panitia melalui pengeras suara.

Selanjutnya, satu persatu ribuan warga yang berdesakkan akhirnya mengikuti arahan panita untuk ikut antre agar bisa mendapatkan sembako murah.

Pemandangan yang sama pun terlihat di Kantor Kecamatan Sekupang. Ribuan warga juga tampak berdesakan untuk mendapatkan sembako murah. Namun panitia menyiapkan dua tempat untuk membagikan paket sembako tersebut, satu diantaranya berada di ruko di luar halaman Kantor Kecamatan Sekupang.

Sementara di Tiban Baru, pembagian semabako tampak tertip dan tidak ada tampak warga yang berdesakan untuk mendapatkan sembako.

“Tahun ini dua kali lipat kita siapkan paket sembako murah ini. Kalau tahun lalu hanya berkisar tiga ribu untuk Kecamatan Sekupang. Namun tahun ini meningkat menjadi tujuh ribu paket sembako,” kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Rudi meminta kepada warga yang ikut antre untuk tetap mengutamakan keselamatan dan ketertiban dalam antrean. Dia juga meminta untuk mendulukan orangtua dan ibu-ibu hamil serta ibu yang membawa anak kecil.

“Kita dulukan orangtua dan ibu hamil serta ibu-ibu yang membawa anak. Jaga ketertiban. Ingat ini bulan puasa,” kata Rudi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY