BERBAGI
Wali Kota Batam Muahamad Rudi saat menerima kunjungan Waaspotdirga Kasau, Marsma TNI Tyas Nur Adi di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (17/3/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Batam Logistic Ecosystem (BLE) resmi diluncukan untuk mempercepat pelayanan dan menekan mahalnya biaya logistik di Batam selama ini.

Ada empat menteri yang hadir langsung untuk meresmikan BLE. Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Kemudian Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Serta turut mendampingi sejumlah pejabat kementerian dan lembaga lainnya.

Rombongan pejabat pemerintah pusat tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Bandara Internasional Hang Nadim saat tiba di Batam.

Sebelum peresmian BLE di Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rudi sempat melaporkan terkait dengan rencana pembangunan Batam ke depan.

Baca Juga:  Digelar Sebulan Penuh, Wali Kota Batam Buka Wonderfood Ramadhan Batam

Termasuk juga rencana pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Di mana ke depan akan dijadikan hub logistik untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

“Hari ini BLE diresmikan oleh Pak Menko (Luhut Binsar Pandjaitan), setelah dari bandara kita langsung ke sana BP Batam,” kata Rudi, Kamis (18/3/2021).

Tak hanya meresmikan BLE, para menteri yang kunjungan kerja ke Batam tersebut juga diagendakan melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan proyek jembatan Batam Bintan.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan