BERBAGI
Ketua Komite Eropa Rusia, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Osco Olfriady Letunggamu saat berbincang dengan Wakil Ketua DPRD Batam, Helmy Hemilton, Jumat (12/7/2019).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Letak strategis Kota Batam yang berbatasan dengan sejumlah negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam seharusnya bisa menangkap baik dari peluang investasi Eropa dan Rusia.

Salah satu peluang itu, menarik investor dari Eropa-Rusia untuk bisa berinvestasi di bidang kesehatan dengan membangun Rumah Sakit (RS) berkelas internasional.

Demikian disampaikan Ketua Komite Eropa-Rusia, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Osco Olfriady Letunggamu mengunjungi Wakil Ketua DPRD Batam, Helmy Hemilton dan sekaligus memberikan masukan memaksimalkan potensi kerjasama Batam dengan investor Eropa Rusia.

Kunjungan tersebut berlangsung hangat di ruang Wakil Ketua II DPRD Batam, Jalan Engku Putri, Batam Center, Jumat (12/7/19) jelang Shalat Jumat.

“Karena pak Helmy konsen di bidang kesehatan, kenapa tidak sekalian membangun RS berkelas internasional. Kalau Malaysia dan Singapura bisa, kenapa Indonesia yang diwakili oleh Batam tidak bisa,” ungkapnya.

Tidak hanya dari sektor kesehatan, tapi menurutnya bidang lain juga perlu dirambah, misalnya membangun kerjasama pariwisata dengan mendatangkan turis dari Eropa dan Rusia.

“Apalagi Indonesia sudah mencapai perjanjian kerja sama IEU-CEPA (Indonesia-European Union Comprehensive Economic Partnership) dalam berbagai bidang dengan Eropa dan Rusia,” terangnya.

Menanggapi berbagai usulan tersebut, Wakil Ketua DPRD Batam, Helmy Hemilton mengaku usulan tersebut adalah angin segar bagi investasi Kota Batam, khususnya menyambut pengusaha dari Eropa dan Rusia dalam rangka membangun Kota Batam.

“Angin segar bagi kami, dan ini harus diperjuangkan,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah bisa mewujudkan konsep kerjasama tersebut disisa waktunya sebagai Wakil Ketua DPRD Batam.

Secara politis Helmy menjawab bahwa mewujudkan mimpi tersebut tidak hanya melalui legislatif tapi bisa juga melalui perjuangan lain.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY