BERBAGI
ASN Bintan saat menyotop salah satu pengendara

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Satlantas Bintan hari ini (5/11/2019) kembali melakukan operasi Zebra di Pos polantas Gesek.

Kabag Ops Satlantas Bintan, Ipda Budi mengatakan operasi ini merupakan operasi Zebra terakhir. Dimana tujuan utamanya adalah tentang keselamatan di jalan.

“Sasaran yaitu sama tentang keselamatan, safety belt untuk roda empat. Hemp standart SNI untuk kendaraan sepeda motor dan juga kaca spion serta kelengkapan surat kendaraan dan SIM,” kata Budi.

Ditanya pelanggaran apa yang paling banyak, Budi mengatakan kebanyakan pengendara tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Bagi para pelanggar itu katanya, pihak mengambil tindakan dengan menilang. Sehingga kepada para pelanggar tidak mengulang hal yang sama.

Berdasarkan pantauan di lapangan, selain anggota dari Satlantas Bintan, beberapa pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) juga turut hadir menyetop kendaraan yang lewat.

Saat ditanya terkait kehadiran ASN itu, Kasubag TU KUPT PPD wilayah Kijang, Karim mengatakan untuk mengejar para penunggak pajak kendaraan bermotor.

“Selama ini (pengendara) beberapa kali menjanjikan mau bayar pajak. Nah, di sini kami ikut operasi untuk mengecek kendaraan yang menunggak. Jika ketemu, kami langsung minta agar segera bayar. Jika tidak, kami meminta kepada pihak kepolisian untuk menilang kendaraan tersebut,” paparnya.

Selama satu jam operasi itu berjalan, Karim mengatakan pihaknya menemukan ada dua kendaraan bermotor yang belum bayar pajak.

“Untuk sementara ada dua, tadi kami suruh bayar langsung. Dan alhamdulillah mereka langsung bayar karena takut ditilang,” pungkasnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY